Jokowi Mudik, Sungkem dan Blusukan di Solo

| 18 Jun 2018 10:42
Jokowi Mudik, Sungkem dan Blusukan di Solo
Presiden Joko Widodo bersama Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. (@Jokowi)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo pulang kampung ke Solo untuk berlebaran dan bersilaturahim dengan warga di beberapa perkampungan. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menyampaikan jika pada Lebaran hari pertama Presiden bersilaturahim dengan warga yang datang ke Istana Bogor, tetapi di Solo, Presiden blusukan ke perkampungan warga.

"Seperti Anda semua yang mudik, saya pun pulang ke Solo di hari kedua Lebaran untuk sungkem pada Ibu, bersilaturahmi dengan keluarga dan menerima warga," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya, Senin (18/6/2018).

Dua hari setelah Idul Fitri atau tepatnya Minggu (17/6), Jokowi menyapa warga Bangunharjo, Kelurahan Gandekan, Kota Solo. Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam tiba di lokasi sekitar pukul 12.45 WIB.

Menurut Bey, kedatangan Jokowi disambut hangat masyarakat. Banyak warga yang ingin bersalaman dan mengabadikan momen dengan Kepala Negara.

Presiden pun dengan senang hati menyalami warga yang begitu antusias. Selain itu, Presiden juga menyempatkan berbincang dan berinteraksi dengan beberapa warga.

Tampak seorang ibu yang memperlihatkan fotonya bersama Jokowi ketika masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. Selain itu, Presiden juga sempat berbincang dengan seorang warga yang memiliki usaha sablon kaus dan meminta menandatangani sebuah pigura yang akan digunakan sebagai wadah foto yang memuat gambar warga tersebut bersama Jokowi.

Selesai berkeliling menyapa warga, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Kantor Wali Kota Surakarta, di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 2.

Baca Juga: Lebaran di Indonesia, Beda!

Kedatangan Jokowi disambut Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Di sana, Jokowi meninjau dan melihat-lihat bangunan yang dulu menjadi kantornya itu. Bagian halaman kantor ini tampak mengalami renovasi, yaitu kini tidak berpagar. Setelah meninjau Kantor Wali Kota Surakarta, Jokowi kemudian kembali ke kediamannya.

Malam harinya, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo kembali ke Jakarta.

?

Tags : jokowi lebaran