Jokowi: Ibu Mega Itu seperti Ibu Saya Sendiri

| 08 Jun 2022 19:15
Jokowi: Ibu Mega Itu seperti Ibu Saya Sendiri
Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Masjid At Taufiq, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022). ANTARA/HO-PDIP.

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut hubungannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, seperti ibu dan anak. Dia mengaku sangat menghormati Megawati.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat menghadiri peresmian Masjid At-Taufiq di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung Nomor 99, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2022).

"Ibu Mega itu seperti ibu saya sendiri. Saya sangat, sangat, sangat, menghormati beliau, Ibu Mega," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan karena sudah seperti ibu dan anak, maka hubungannya dengan Megawati lebih pada hubungan batin. Karenanya, dia sangat menghormati Megawati

"Hubungan anak dengan ibu ini, itu hubungan batin. Saya sangat hormat kepada beliau yang penuh dengan rasa kepercayaan yang tidak pernah berubah," kata Jokowi.

Seperti layaknya hubungan ibu dan anak, Jokowi mengatakan jika pernah mengalami perbedaan. Meski begitu, hal itu sangat wajar.

"Kemudian dalam dalam perjalanan panjang kadang-kadang ada perbedaan antara anak dan ibu yaitu wajar-wajar saja biasa," kata Jokowi.

Rekomendasi