Kemenhub Siapkan Ticketing Online untuk Armada Bus

| 19 Jun 2018 13:38
Kemenhub Siapkan <i>Ticketing Online</i> untuk Armada Bus
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Agatha/era.id)
Jakarta, era.id - Kementrian Perhubungan akan segera melakukan revitalisasi terhadap sistem pembelian tiket bagi armada bus. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, sistem online akan segera diberlakukan untuk pembelian tiket bus di terminal-terminal seluruh Indonesia, mengikuti kereta api dan pesawat terbang.

“Kami akan pastikan kalau tiga bulan ini akan online semua,” tutur Budi ketika meninjau suasana arus balik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (19/6/2018).

Budi menyebutkan, salah satu alasan pembaruan sistem pembelian tiket ini adalah demi kenyamanan masyarakat, agar calon pembeli dapat lebih merasa aman dengan mengetahui harga tiket bus tujuan sebelum pergi ke terminal. 

Budi berpikir, salah satu alasan orang enggan menggunakan naik bus adalah ketidakpastian harga tiket armada bus. Pasalnya, dalam sidak kali ini, ia masih menemukan masih adanya tarif antararmada bus yang tidak merata.

“Dengan sistem pembayaran tiket tidak online, maka keraguan masyarakat terhadap bus masih ada. Oleh karena itu, kami akan terapkan sistem ticketing online agar mereka dari rumah tahu tarifnya dan mereka merasa aman,” tuturnya.

Budi berharap lewat adanya pembaruan dari segi pembelian tiket, fasilitas terminal, hingga kesiapan armada bus, akan semakin menarik minat masyarakat untuk menggunakan jasa bus.

“Pada saat image industri bus bagus, maka masyarakat berbondong-bondong akan naik bus. Oleh karena itu, saya ajak PO bus untuk meng-improve diri,” pungkasnya.

Baca Juga : Terminal Kampung Rambutan akan Disediakan Tiket Online

Rekomendasi