Megawati: Saya Dapat Julukan Baru Si Cantik

Tim Editor

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto:Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendapat julukan baru yaitu si Cantik. Hal itu diungkapkan Megawati di sela-sela pidato penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP ke-II Tahun 2021 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

"Sekarang saya dapat julukan si Cantik," kata Megawati sembari tertawa.

Megawati mengaku julukan itu didapatkan saat berfoto bersama awak media. Sejumlah awak media memang memanggilnya dengan sebutan 'cantik'.


Megawati lantas menyarankan agar para awak media, terutama yang perempuan juga bisa cantik seperti dirinya.

"Sama yang (wartawan) perempuan saya bilang, ya kamu juga mesti tiru saya dong biar semakin cantik," kata Megawati.

Lebih lanjut, Megawati mengucapkan terima kasih atas kehadiran awak media selama agenda Rakernas berlasung. Dia bilang, dari pemberitaan media, Rakernas PDIP mendapatkan perhatian tinggi dari masyarakat.

"Tingginya perhatian masyarakat luas terhadap Rakernas ini menunjukkan betapa besarnya harapan yang ditujukan kepada partai kita, PDI Perjuangan," kata Megawati.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tersipu malu saat Presiden Joko Widodo memuji dirinya cantik dan berkharisma.

Pujian itu disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang kedua Tahun 2021 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

"Betul kata Bu Mega, beliau memang hari ini sejak saya ketemu tadi pagi memang beliau adalah auranya adalah sangat cantik sekali," kata Jokowi.

Mendengar pujian itu, Megawati tampak tersenyum sambil menutup mulutnya. Lebih lanjut, Jokowi memuji Megawati masih tampak berkharisma meskipun usianya sudah menyentuh angka 75 tahun.

"Saya sampaikan, auranya betul-betul. Meskipun sudah berumur tapi aura kecantikannya tidak pernah pudar," kata Jokowi.

Pujian dari Jokowi itu sebetulnya menanggapi kelakar Megawati saat menyampaikan pidato pembuka dalam Rakernas PDIP.

Presiden RI kelima itu mengatakan, mewarisi paras yang menawan dari orang tuanya, yaitu Presiden RI pertama Soekarno dan Fatmawati.

"Saya selalu bilang, mau tahu bapak saya kayak apa? Dia tampan dan karismatik sekarang nurun sama saya. Saya cantik dan karismatik," imbuhnya disambut riuh tepuk tangan para kadernya.

Tag: Ketum PDIP Megawati Soekarnoputr megawati pdip megawati soekarnoputri jokowi

Bagikan: