Tanggapi Wacana Duet dengan Ganjar di Pilpres 2024, Puan Pasrahkan Keputusan kepada Megawati

| 25 Jun 2022 14:20
Tanggapi Wacana Duet dengan Ganjar di Pilpres 2024, Puan Pasrahkan Keputusan kepada Megawati
Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani angkat bicara soal wacana duet dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut dia, keputusan tersebut merupakan hak prerogatif Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Ya kan kemarin di rakernas sudah disampaikan bahwa hak prerogatif menentukan bacapres atau bakal cawapres, capres, dan cawapres PDI Perjuangan adalah hak prerogatif ibu ketua umum," kata Puan di Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Puan juga menjelaskan saat ini PDI Perjuangan belum melakukan lawatan politik dengan partai politik (parpol) lain, bukan tidak ingin berkoalisi.

"Kerja sama dengan partai lain kita akan jajaki. Jadi jangan kemudian karena belum ketemu sama ketum parpol lain nggak mau kerja sama," kata Puan.

"Toh, waktu di istana kan Ibu Megawati bertemu dengan semua ketum parpol lain kan, cuma belum sempat bersilaturahmi. Nanti saya juga ditugaskan dengan ibu ketua umum partai akan bersilaturahmi dengan semua ketum (parpol)," tambah dia.

Ia juga menyebut akan menemui semua ketua umum partai politik, tanpa pandang bulu. Saat ditanya soal kesiapan jika ditunjuk jadi calon presiden, Puan mengaku belum ada tanda-tanda mengarah ke sana.

"Belum ditunjuk, belum ada tanda-tanda juga," kata dia.

Rekomendasi