Polisi Masih Buru Tahanan Kabur Polres Jakarta Timur

| 22 Jun 2018 23:00
Polisi Masih Buru Tahanan Kabur Polres Jakarta Timur
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Dua tahanan Polres Metro Jakarta Timur kabur dari sel. Mereka yang kabur adalah Ari Kusuma dan Jenal Mutakin. Keduanya diketahui kabur pada, Jumat (22/6/2018) pukul 06:00 WIB. Namun pelarian mereka tak berlangsung mulus karena Ari Kusuma berhasil diciduk kembali.

"Menurut Kapolres begitu," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/6/2018).

Ari ketahuan bersembunyi di sekitar tembok Polres Jakarta Timur dan rumah warga. Ari langsung digiring ke Polres Jaktim guna pengusutan lebih lanjut. Sedangkan Jenal Mutakin hingga kini masih diburu polisi.

"Saya suruh kejar yang belum ketangkap, sampai dapat," lanjut Idham.

Selain memburu tahanan yang kabur, polisi juga mendalami penyebab kaburnya Ari dan Jenal. Jika ada ditemukan unsur kelalaian petugas, ia akan beri tindakan tegas. "Anggota yang lalai saya tindak," singkat Idham.

Peristiwa ini bermula saat petugas piket Reskrim Jakarta Timur mendapat laporan dari petugas piket penjaga tahanan, bahwa dua orang tahanan melarikan diri dari sel nomor 8.

Usai mendapat laporan, petugas piket menyisir kantor Polres Metro Jakarta Timur. Pukul 06:45 WIB salah satu tahanan atas nama Ari Kusuma berhasil diciduk.

Tags : megapolitan
Rekomendasi