Puan Belum Jalani Tugas dari Megawati Penjajakan ke Parpol Lain, PDIP: Puan Dengarkan Suara Rakyat Dulu

Tim Editor

Puan Maharani. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani belum bergerak melakukan penjajakan terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Adapun Puan ditugaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjalin kerja sama dengan partai politik lain.

"Kalau keliling ke partai-partai, sepengetahuan saya, mbak (Puan) belum melakukan," ujar Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Menurut Bambang, saat ini Puan lebih memilih untuk berkeliling menemui masyarakat sekaligus kader-kader PDIP di akar rumput. Hal itu dilakukan untuk menjaring aspirasi dari tingkat bawah sebelum bertemu dengan pemimpin partai-partai politik lain.


"Mbak (Puan) lebih ketemu dulu, mendengarkan suara-suara rakyat dan mendengarkan suara PDIP dulu, keluarga besarnya dulu sebelum ketemu komandan-komandan partai lain," kata Bambang.

Oleh karenanya, Pacul menduga, Puan belum akan melakukan penjajakan dengan partai lain dalam waktu dekat ini sebelum selesai mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

"Dugaan saya sih belum. Ini dugaan lho ya, kalau nantinya ada pertemuan yo jangan nyalahin saya," kata Bambang.

Diketahui, nyaris sepekan ini Puan melakukan kunjungan kerja sebagai Ketua DPR RI ke wilayah Jawa Barat hingga Jawa Tengah. Selain itu, Puan juga melakukan konsolidasi dengan sejumlah dewan perwakilan cabang (DPC) PDIP.

Puan mengaku mendapat tugas dari Megawati untuk keliling Indonesia memimpin konsolidasi kader di daerah.

Di samping itu, Puan juga pernah mengaku mendapatkan perintah dari Megawati untuk menjajaki kerja sama dengan partai politik. Sebagai Ketua DPR RI, Puan diharapkan bisa menjalin silaturahmi untuk Pemilu 2024.

"Tadi saya diminta ibu ketua umum sebagai ketua DPR bisa ikut menjajaki kerja sama, ada silaturahmi," kata Puan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, dikutip pada Jumat (24/6/2022).

Tag: puan maharani pdip parpol koalisi pemilu 2024 pillpres 2024 megawati

Bagikan: