Mahatir: Mantan PM Najib Akan Segera Diadili

Your browser doesn’t support HTML5 audio
Kualalumpur, era.id - Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad memastikan mantan PM Najib Razak akan segera diadili. Mahatir menegaskan Gugus Tugas Malaysia telah mengumpulkan sejumlah bukti kuat dalam skandal mega korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang menyeret nama Najib.

Dilansir kantor berita Malaysia, Bernama, Jumat (29/6) Mahatir akan segera membawa Najib ke pengadilan setelah mendapatkan bukti kuat soal bagaimana dana miliaran dolar Amerika Serikat (AS) milik 1MDB.

"Banyak yang bertanya mengapa tidak ada tindakan yang diambil setelah sekian lama tapi dia (Najib-red) malah diperlakukan sebagai mantan Perdana Menteri," ujarnya. 

"Untuk membawa sebuah kasus ke pengadilan, harus ada bukti yang cukup agar kita tidak gagal dalam prosesnya," tegas Mahathir. 

Selain itu, ditambahkan Mahathir bahwa para penyidik Malaysia juga akan memastikan telah memiliki 'bukti kuat' soal keterlibatan Najib, istrinya Rosmah Mansor dan miliarder Jho Low dalam skandal 1MDB. 

Mahathir mengatakan, pemerintahan sebelumnya yang dipimpin Najib telah memicu banyak masalah dan pemerintahan Pakatan Harapan membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya.

Sebelumnya Gugus Tugas 1MBD telah membekukan sejumlah rekening baik milik pribadi maupun beberapa lembaga terkait mega korupsi i 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

 

Tag: pm mahathir mohamad pm najib malaysia