Tren Belanja Online Berubah, Barang Ini yang Kini Ramai Dibeli

ERA.id - Pada tahun 2022 ini, banyak perubahan yang terjadi pada kebiasaan masyarakat, termasuk berbelanja online. Ternyata tren belanja online kini sudah berubah dibandingkan dengan tahun 2020, ketika awal pandemi COVID-19 dimulai. 

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna menyampaikan bahwa terjadi perubahan produk yang dibeli oleh para pengguna e-commerce. Perubahan produk yang dibeli ini mulai terjadi pada Maret 2022 lalu hingga saat ini.

"Dari tipe produk yang dibelanjakan itu beda banget. Di tahun 2020 itu waktu covid pertama kali masuk ke Indonesia itu, semua berbondong2 beli masker. Seiring berjalannya waktu seperti di tahun ini, di bulan Maret kemarin ada perubahan behaviour," ungkap Monica saat konferensi pers Shopee 9.9 Super Shopping Day, di Greyhound Cafe Menteng, Kamis (18/8/2022).

Monica menyampaikan bahwa para pembeli kini ramai membeli produk perawatan kecantikan dan peralatan rumah tangga. Ia juga mengatakan bahwa sudah banyak produk kecantikan baru yang bermunculan.

"Ada meningkat produk perawatan kecantikan. Sudah mulai muncul banyak produk kecantikan baru dan pembeli produk kecantikan. Terus banyak peralatan rumah yang juga dibeli saat ini," katanya.

Lebih lanjut, Monica mengatakan perubahan produk yang dibeli oleh masyarakat ini dipengaruhi dengan aktivitas yang saat ini sudah kembali normal, seperti sebelum terjadinya pandemi COVID-19.

"Dengan kondisi dan keadaan dunia yang perlahan semakin membaik, masyarakat Indonesia kini tengah merasakan semangat serta euforia yang besar dalam menyambut momen baru di mana segala aktivitas menjadi normal seperti sedia kala," pungkas Monica.