Serunya Indonesia, Christie Basil Tampilkan Gaun Anggun Sentuhan Warna Netral Kolaborasi dengan TikTok

ERA.id - Perancang busana Christie Basil menampilkan koleksi gaun hasil kolaborasi bersama TikTok dengan menggandeng lebih dari 77 kreator sebagai modelnya di panggung Festival #SerunyaIndonesia.

Kolaborasi dengan lebih dari 77 kreator TikTok tersebut bertujuan untuk memecahkan rekor MURI "Peragaan Busana oleh Konten Kreator Terbanyak". Kolaborasi merupakan bagian dari kampanye “Serunya Indonesia” yang diinisiasi oleh TikTok Indonesia.

Christie mengatakan dirinya senang terlibat dalam kolaborasi karena tidak hanya bekerja sama dengan TikTok melainkan juga para kreator yang berasal dari latar belakang industri yang berbeda.

Dalam koleksi ini, desainer itu memilih warna-warna netral, seperti nude, serta menggunakan bahan satin untuk menyesuaikan dengan karakteristik jenama miliknya, Atvezzo. Yang berbeda, kali ini Christie menambahkan detail dengan sentuhan warna-warna dalam logo TikTok seperti hitam, pink, biru, dan putih.

Tantangan dalam mewujudkan koleksi ini, imbuhnya, ia harus mengombinasikan konsep desain yang menunjukkan detail khas TikTok namun tetap mempertahankan “DNA” Atvezzo, sehingga dirinya berdiskusi dengan berbagai pihak.

“Pesan yang ingin disampaikan (untuk koleksi ini) supaya kita bisa tetap bisa menemukan rasa nyaman sama diri sendiri dan teman-teman tetap merasa cantik meskipun dari berbagai bentuk, ukuran, dan warna kulit yang berbeda-beda,” kata Christie di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Jumat.

Christie sendiri dikenal sebagai desainer yang kerap membagikan cerita di balik pembuatan busana, termasuk gaun-gaun pengantin hasil rancangannya melalui media sosial, terutama TikTok.

Bagi Christie, TikTok merupakan satu-satunya platform dengan algoritma yang dapat menyebarkan konten secara luas dan cepat. Menurutnya, TikTok menyediakan kesempatan yang sama bagi siapapun untuk berkreativitas tanpa dipungut biaya.

“Menurutku teman-teman yang lain, semuanya juga bisa mulai saja dulu untuk bikin-bikin konten karena kesempatannya itu luas banget untuk bisa berkembang dengan cepat di dalam platform itu,” katanya.