Lagi Ambil Kotak Ikan Terjebur, Pemancing Tewas Tenggelam di Pantai Desa Muara Pertamina Tangerang

ERA.id - Supriyadi (41), seorang pemancing tewas tenggelam di Pantai Desa Muara Pertamina, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang saat hendak mengambil kotak ikan yang terjebur ke laut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, membenarkan insiden tersebut yang terjadi pada Minggu (21/8/2022).

"Berdasarkan keterangan saksi bernama Bobby, dia berusaha menolong tetapi tidak bisa diselamatkan dan korban tenggelam. Masih dilakukan pencarian hingga saat ini," ujarnya, Senin (22/8/2022).

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Fazzli mengatakan korban berusaha berenang tapi mengalami kendala hingga akhirnya tenggelam dan hilang.

"Diduga korban mengalami kram pada kakinya hingga akhirnya tenggelam. Hingga kini masih dilakukan pencarian," ucap Fazzli.

Fazzli menjelaskan pihaknya melakukan pencarian terhadap korban tenggelam dengan membagi tiga tim penyisiran. Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dengan luas area pencarian kurang lebih 25 NM2 di sekitar lokasi kejadian.

"Tim kedua melakukan penyisiran menggunakan perahu nelayan dengan luas area pencarian kurang lebih 17 NM2 di sekitar lokasi kejadian. Tim ketiga melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai dengan pengamatan secara visual di jalur darat hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian," jelasnya.

Operasi SAR ini melibatkan personel gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD Kabupaten Tangerang, CAT Rescue, IEA, RAC, nelayan dan masyarakat setempat.