Pengamat Politik Sebut Sandiaga Uno Berpotensi Dipinang KIB Jika Dilepas Gerindra

ERA.id - Direktur Political and Public Policy Studies Jerry Massie menyebutkan Sandiaga Uno punya peluang besar dipinang Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB. Koalisi 3 partai itu berisikan Golkar, PPP, dan PAN.

Namun peluang itu baru bisa terjadi jika Gerindra mau melepas Sandiaga Uno yang memang menjadi kadernya. Pelepasan yang dilakukan Gerindra menurutnya bakal dilakukan jika Sandiaga Uno tetap berniat maju dalam Pilpres 2024.

"Kalau Sandiaga dilepas, saya kira Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berpotensi bakal meminangnya," kata Jerry Massie dikutip dari keterangan resminya yang diterima pada Senin (5/9/2022).

Menurut Jerry, Sandiaga masih punya potensi maju di Pilpres 2024, terlepas dari dukungan kader Gerindra yang bulat mendorong Prabowo Subianto

"Saya nilai Sandiaga punya potensi, memang dia tak membesarkan partai, tapi Sandiaga dalam perhelatan Pilpres sudah teruji saat dia berpasangan dengan Prabowo," kata Jerry.

Menurut Jerry, faktor pengalaman, logistik, hinga tak punya beban di masa menjadi nilai plus tersendiri bagi Sandiaga Uno.

"Kalau dia dipasangkan dengan Prabowo lagi, maka saya kira mereka berpotensi menang. Kerugian besar jika Prabowo melepas Sandiaga," kata dia.