Pernah Kena Body Shaming, Novia Bachmid Habis Disindir Soal Rambut dan Warna Kulit

ERA.id - Novia Bachmid mengungkap bahwa ia pernah mendapat perlakuan tidak enak selama menjadi artis. Ia pernah mendapat body shaming, yakni sindiran soal rambutnya yang bergelombang dan warna kulitnya yang eksotis.

"Kayak 'mbak itu artisnya dirawat dulu dong, kulitnya dipakaikan pemutih atau apa. Bawa sisir ke mana-mana'," ujar Novia Bachmid sambil menirukan gaya bicara orang yang pernah menyindirnya, dilansir dari akun @lambegosiip.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu pun mengatakan bahwa penampilannya adalah dirinya yang sebenarnya. Ia tidak ingin mengubah apapun yang ada pada dirinya, termasuk rambut dan warna kulitnya.

"Terus aku kayak this is me. I don't want to change my skin, I don't want to change my hair, and this is me," tegasnya.

Menurut Novia, cantik tak selamanya harus memiliki rambut yang lurus ataupun kulit yang putih. Ia menjelaskan bahwa rambut bergelombang memang sudah keturunan dari orang tuanya, begitu juga dengan kulitnya, sehingga ia hanya ingin tampil apa adanya.

"Cantik itu nggak harus yang seperti itu. Aku cuci rambut ketika mandi, pake conditioner, karena memang rambutku bergelombang kering gitu, dari papa aku juga memang dulu kribo. Itulah rambutku begini. Terus kenapa aku harus ganti kulit aku, ya aku apa adanya saja sudah," pungkasnya.

Curhatan Novia Bachmid itu pun ramai dikomentari oleh netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan soal standar kecantikan di dunia artis dan mengakui bahwa penampilan Novia Bachmid tak ada yang salah.

"Dia cantik kok, jadi penasaran sm yang bully tampilannya kyak apa," komentar netizen.

"Pdhl warna kulit Novia itu bagus bgt, malah pengin kayak dia. Tp apala standar kecantikan di Indonesia ini harus putih," kata yang lain.