Polisi Selidiki Sumber Api yang Bakar Sosok Mayat Diduga ASN Saksi Korupsi di Semarang

ERA.id - Polisi terus mengusut  sesosok mayat yang terbakar dan ditemukan di Pantai Marina, Semarang, Jumat (9/9/2022) termasuk penyebab kebakaran dan sumber api yang menghanguskan tubuh korban.

Mayat itu diduga adalah Paulus Iwan Boedi, seorang ASN Kota Semarang yang menjadi saksi korupsi  

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar menjelaskan saat ini laboratorium forensik (labfor) tengah menyelidiki sumber api yang membakar korban dan sepeda motornya.

"Labfor saat ini sedang meneliti penyebab kebakaran, apakah sumber api berasal dari korsleting ataukah ada kesengajaan dibakar," ujar dia dalam pernyataan tertulis, Sabtu (10/9/2022).

Barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian mengindikasikan bahwa mayat tersebut Paulus Iwan Boedi P (51). Paulus adalah ASN Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang yang dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak akhir bulan lalu ke Polrestabes Semarang.

Paulus sebelumnya merupakan saksi kasus tindak pidana korupsi atas hibah delapan bidang tanah di Mijen, Semarang. Saat ditemukan, mayat tersebut bukan hanya terbakar, melainkan juga mengalami mutilasi pada bagian kepala.

Namun Kombes Irwan menyatakan untuk memastikan identitas korban, pihaknya akan mengandalkan tes DNA. "Nunggu keluarnya hasil tes DNA untuk memastikan sosok yang terbakar identik dengan Iwan Boedi," ujarnya.

Menurutnya, polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi atas penemuan mayat tersebut. "Saksi-saksi seperti dari keluarga, kerabat, dan rekan kerja juga sudah dimintaii keterangan," katanya.