KPK Berharap Johan Budi Bisa Bawa Perubahan

Jakarta, era.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi mantan juru bicaranya, Johan Budi, yang maju sebagai calon legislatif dari PDI Perjuangan. Apresiasi ini disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

"Kehadiran mantan staf KPK di dunia politik, sosial, ekonomi, dan keamanan bisa mendorong perubahan," kata Saut kepada wartawan, Selasa (17/7/2018).

Saut menjelaskan bahwa setiap orang tentu punya hak politik yang sama selama haknya itu belum dicabut. Dia juga meminta Johan Budi mampu membangun politik cerdas dan bermanfaat.

"Yang penting adalah ketika hak politik seseorang belum dicabut maka merupakan keharusan pula bagi mantan staf KPK untuk membangun politik cerdas berintegritas," ujarnya.

Baca Juga: Caleg Artis Enggak Jaminan Terpilih

Saut menambahkan, sebagai alumni lembaga antikorupsi, dia yakin Johan Budi memiliki nilai cemerlang saat 'lulus' dari KPK. Kelak, dia berharap publik dapat menilai Johan sebagai lulusan terbaik yang dimiliki lembaga ini. 

"Alumni KPK itu lulusnya macam-macam, ada yang lulus cumlaude, ada memuaskan, ada yang cukup, ada juga yang enggak lulus, terlepas itu Johan salah satu lulusan yang memuaskan," ungkapnya.

Selain menitipkan harapan, Wakil Ketua KPK ini juga berpesan kepada Johan Budi agar dapat menjaga integritasnya ketika terpilih nantinya sebagai anggota dewan.

Sebagai informasi, PDIP telah mencalonkan Juru Bicara Presiden atau mantan Juru Bicara KPK Johan Budi sebagai calegnya. Johan pun sudah mengonfirmasi kabar bahwa dia akan menjadi caleg dari partai yang dipimpin Megawati Seokarnoputri tersebut. 

 

Tag: pilpres 2019 pemilu 2019