Polisi Buru Juru Parkir Liar Bertato yang Diamuk Bobby Nasution

ERA.id - Polisi kini tengah memburu pria bertato yang diduga menggelar lapak parkir liar di kawasan Jalan Dr Mansyur Medan, Kecamatan Medan Baru.

Seperti diketahui sebelumnya pria bertato itu terpaksa didatangi Wali Kota Medan Bobby Nasution yang pada saat itu tengah melintas di Jalan Dr Mansyur, pada Minggu (11/9/2022).

Bobby terlihat kesal setelah mendapati banyak mobil terparkir hingga mencapai dua baris dan menyebabkan arus perlintasan menjadi terganggu. Aksi itu kemudian dibagikan Bobby ke akun resmi Instagram-nya dan viral.

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi mengatakan saat ini personelnya tengah memburu pria bertato yang diduga jukir liar tersebut.

"Masih kita buru dia," ungkap Ginanjar kepada wartawan saat mengamankan jalannya unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (12/9/2022).

Ginanjar mengatakan pria bertato yang membuat Bobby Nasution ngamuk itu sudah kabur dari lokasi saat didatangi petugas kepolisian.

"Ini masih kita cari orangnya. Anggota ke sana masih cari, yang dipanggil Pak Bobby itu belum dapat," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam video berdurasi kurang lebih hampir satu menit tersebut, terlihat Bobby yang saat itu tengah melintas di Jalan Dr Mansyur Medan, Kecamatan Medan Baru. Dia kemudian berhenti dan keluar dengan mengenakan baju batik.

Bobby yang terlihat kesal kemudian memanggil lalu menghampiri seorang pria bertato. Ternyata, menantu Presiden Joko Widodo itu kesal melihat mobil yang terparkir di jalan tersebut hingga mencapai dua baris.

"Woi, sini kau, sini kau! Kau preman sini hah? Kok kau buat mobilnya gini hah? Kau rapikan ini, preman kau di sini," bentaknya.

Pria bertato itu hanya bisa pasrah ketika dibentak suami Kahiyang Ayu itu. Dia lantas langsung memerintahkan kepada pria bertato itu untuk merapikan susunan mobil yang telah membuat kondisi perlintasan di jalan tersebut menjadi terganggu.

"Kau rapikan ini, suka-suka kau aja buat parkir ini," bentak Bobby.

Pada deskripsi video, Bobby menyampaikan agar lapak parkir tidak sampai memakan badan jalan.

Dia juga meminta agar jukir dan masyarakat memarkirkan kendaraan sesuai dengan tempat yang telah disediakan oleh Pemkot Medan.

"Saya tegaskan, jangan ada lagi kejadian parkir-parkir liar, bahkan yang sampai memakan badan jalan seperti di Jalan Dr. Mansyur ini. Jangan ada lagi parkir liar," tulis Wakil Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) tersebut.

Video itu juga mendapat komentar dari rekannya Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman. Dia meminta masyarakat agar jangan salah paham dengan cara kepimpinan Bobby.

"Alah mak lemes lutut si kawan. Jangan anggap kejam tapi Medan butuh pemimpin tegas agar Medan lebih baik kedepan," tulis Aulia.