Akun YouTube Diretas, Denny Sumargo Tanggung Rugi Miliaran Rupiah

ERA.id - Denny Sumargo mengungkapkan bahwa ia mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah akibat akun YouTubenya Curhat Bang diretas. Akun tersebut diketahui sudah diretas sejak tiga hari yang lalu, dan belum kembali hingga kini.

"Jadi tiga hari lalu channel YouTube gue yang Curhat Bang itu kena hack. Awalnya itu anak-anak ngabarin kalau nggak bisa diakses YouTubenya dan videonya jadi ganti semua," kata Denny Sumargo, di YouTube Intens Investigasi, Selasa (13/9/2022).

Dengan peretasan ini, maka Denny tak bisa membuat promosi berbagai produk brand yang sudah bekerja sama untuk ditayangkan YouTubenya. Hal inilah yang membuat Denny harus menanggung kerugian hingga miliaran rupiah, ditambah subscriber akunnya yang juga berkurang.

"Kalau dihitung rugi ya nyesek ya, miliaran. Soalnya ada beberapa produk yang sudah taruh duitnya kan jadi karena masalah ini nggak bisa," ungkapnya.

Lebih lanjut, Denny Sumargo dan timnya saat ini sedang berusaha mengembalikan kanal YouTubenya tersebut. Mereka mengupayakan segala cara, mulai dari ke pihak YouTube hingga investigasi.

"Kalau itu (mengembalikan akun) ya harus ekstra lagi ya. Harus ke pihak YouTube dan investigasi segala macam sih," pungkas Denny Sumargo.