Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz, Pesan Ganjar Pranowo ke Relawan: Jangan Jelekkan Siapapun

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bicara soal penghinaan pegiat sosial yang sekaligus mantan Ketua Umum Ganjarist (kelompok pendukung pencapresan Ganjar) Eko Kuntadhi pada Ustadzah Ponpes Lirboyo, Kediri, Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz.

Dalam sebuah potongan video, Ning Imaz sedang menjelaskan tafair Surat Ali Imran ayat 14. Komentar yang dia keluarkan dalam unggahan video di Twitter tersebut menggunakan kata-kata kasar.

Dimintai komentar mengenai hal ini, Ganjar mengimbau relawan dari kelompok manapun agar tidak menyerang individu atau menjelekkan siapapun. Dirinya juga meminta agar mereka tidak menyerang lembaga.

"Siapapun dari kelompok manapun, yang dukung mendukung jangan menyerang individu. Jangan menjelek-jelekkan, jangan menyerang lembaga. Menurut saya itu berlaku untuk siapapun," kata Ganjar, Jumat (16/9/2022). 

Dia juga mengelak mengenai hubungannya dengan Eko Kuntadhi. Dia mengatakan bahwa dirinya tidak pernah membentuk relawan pendukungnya. "Saya tidak pernah membentuk relawan kok," katanya.

Dia memastikan tidak akan mengunjungi Ponpes Lirboyo. Meskipun Eko Kuntadhi telah datang dan meminta maaf pada Ning Imaz. 

"Ngapa (buat apa)? Aku Ganjar Pranowo kok," katanya sembari menegaskan dia tidak berhubungan dengan Eko Kunthadi.