AHY Bandingkan Pemerintahan Jokowi dan SBY, Gibran: Ora Opo-opo Malah Apik

ERA.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo yang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapan saat kepemimpinan Presiden Joko Widodo dibahas oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Ia menilai, Jokowi hanya meresmikan secara simbolis apa yang sudah dikerjakan oleh Susilo Bambang Yudhoyono.

Terkait hal ini, Gibran memberikan tanggapan. Gibran menilai perbandingan kinerja Jokowi dan SBY justru hal yang baik. 

”Ora opo-opo, malah apik (nggak apa-apa malah baik),” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (19/9/2022).

Sementara itu, Gibran sering dibanding-bandingkan dengan SBY oleh warganet. Terkait hal ini dia sendiri tidak banyak menggubris. ”Lha ngopo ditanggapi, nek aku membanggakan diri sendiri. Ndak tahu warga menilainya seperti apa,” katanya.

Terkait hubungannya dengan AHY, selama ini keduanya memiliki relasi yang baik, meskipun keduanya sudah lama tidak bertemu. Hanya saja Gibran merasa belum satu level dengan suami dari Annisa Pohan ini.

”Dia kan ketua umum, beliau lebih di atas saya, (beliau) lebih senior. Beliau ketua umum. Saya levelnya kota, beliau nasional,” katanya.

Menurut Gibran, AHY sudah memiliki lebih banyak pengalaman dibandingkan dengan dirinya. ”Beliau lebih pengalaman, di TNI,” katanya.

Sebagai informasi, dalam Rapimnas Partai Demokrat AHY menyampaikan bahwa pemerintahan Jokowi hanya sebatas gunting pita dalam proyek infrastruktur. Sebab infrastruktur ini warisan dari pembangunan sejak pemerintahan SBY.