Uji Kelayakan Panglima TNI, Hadi Diantar Seniornya

Jakarta, era.id - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengantar Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR RI.

Bersama Gatot, turut mengantar Hadi ke Komisi I DPR, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, Rabu (6/12/2017).

Gatot mengatakan, dia mengantar bersama KSAD dan KSAL sebagai bentuk dukungan terhadap Hadi.

"KSAD dengan KSAL mengatakan kepada saya siap untuk dipimpin Pak Hadi begitu DPR sudah menyampaikan persetujuan," ujar Gatot di Gedung DPR RI..

Gatot mengungkapkan, dia merasa bangga terhadap Hadi karena diusulkan Presiden Joko Widodo menjadi calon Panglima TNI.

Menurut Gatot, Presiden Joko Widodo sudah sangat tepat memilih Hadi sebagai panglima baru TNI mengingat Ade Supandi akan memasuki masa pensiun pada Mei 2019 sementara Mulyono akan pensiun Januari 2019.

"Saya mengantar ke sini sebagai pertanda begitu sudah disetujui kemudian dilantik maka saya dengan tulus mendampingi apabila saya diperlukan," ujar Gatot.

Gatot yang akan memasuki masa pensiun pada 1 April 2018 itu berharap panglima baru TNI dapat memimpin dengan baik khususnya pada 2018 dan 2019 yang merupakan tahun politik.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Hadi meminta dia didoakan agar uji kelayakan dan kepatutan berjalan lancar.

"Saya jawab ini penting sekali ya untuk media, tolong doakan saya nanti melaksankan fit and proper semoga berjalan lancar, itu saja," harapnya.

Tag: