Barcelona Ngebet Pulangin Lionel Messi

ERA.id - Presiden Barcelona, Joan Laporta, kabarnya tertarik ingin mendatangkan kembali pemain andalannya Lionel Messi dari Paris Saint-Germain (PSG) ke klub.

Dilansir Marca, Senin (26/9/2022), perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona dinilai tidak baik. Messi meninggalkan Barcelona pada 2021 karena masalah keuangan klub yang memburuk. 

Lionel Messi akhirnya bergabung dengan klub raksaksa asal Prancis, Paris Saint-Germain. Dia mendapatkan kontrak baru sampai2023. Saat ini pihak PSG belum diketahui akan memperpanjang kontraknya kembali atau tidak.

Lionel Messi terlihat kesulitan di PSG, penampilannya tidak sebagus ketika di Barcelona. Messi dinilai sulit beradaptasi di PSG. Dirumorkan juga Lionel Messi berselisih dengan Kylian Mbappe, salah satu bintang muda PSG.

Lionel Messi (Twitter/@LMessifanclub)

Mengamati hal itu, Joan Laporta, telah menyiapkan beberapa rencananya untuk mendatangkan Messi ke Camp Nou.

Rencana pertama, menjadikan Lionel Messi sebagai duta klub Barcelona. Rencana itu dibantah oleh pelatih Barcelona, Xavi. Dia berharap Messi datang ke Barcelona berstatus pemain, bukan sebagai duta klub.

Rencana kedua, membeli Lionel Messi dari PSG. Saat ini Lionel Messi belum ditentukan berapa harga jualnya, namun dilansir dari transfermarkt, nilainya sebesar Rp869 miliar. 

Rencana terakhir, adalah menjadikan Lionel Messi sebagai technical secretary(sekertaris teknis) klub. Nantinya Messi akan bekerja sama dengan direktur sepak bola atau sporting director.