Prabowo-SBY Segera Bahas Cawapres

Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Prabowo yang berbicara empat mata dengan presiden RI keenam tersebut, mengatakan SBY mempunyai kesamaan dengannya dalam memandang masalah bangsa.

"Saya menerima Pak SBY dan jajaran Partai Demokrat sejak tadi jam 10 pagi dan kami secara empat mata melaksanakan pembicaraan yang intensif dan mendalam, menjangkau ke depan," katanya.

Usai pertemuan ini, Prabowo dan SBY sepakat menjalin suatu kerjasama yang lebih erat lagi dalam menghadapi keadaan negara yang sulit. Selain itu, keduanya sepakat akan menjalin koalisi untuk Pemilu Presiden 2019.

"Kita sepakat melaksanakan kerjasama politik yang terwujud dalam koalisi. Di mana kita juga berkomunikasi dan mengajak partai lain untuk koalisi," ujar mantan Danjen Kopassus ini.

Prabowo menambahkan, SBY juga menyarankan agar koalisi ini ditindaklanjuti dengan menyusun visi dan misi ke depan, termasuk deklarasi calon presiden dan wakil presiden.

"Secara subtantif beliau menyarankan ada tindak lanjut (termasuk cawapres). Khususnya dalam menyusun visi dan misi ke depan," kata dia.

Tag: