Merasa Bangga, Nada Puspita Pertama Kali Akan Tampil di Jakarta Fashion Week 2023

ERA.id - Penyelenggaraan Jakarta Fashion Week 2023 akan berlangsung secara offline di Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan, sepanjang tanggal 24–30 Oktober 2022 mendatang.

Sejauh ini, JFW 2023 bakal menghadirkan 34 show yang menampilkan lebih dari 116 label dan 3 perancang mode internasional. Brand Nada Puspita merasa bangga karena bisa ikut serta tampil dalam acara JFW 2023.

Apalagi, Nada Puspita baru pertama kali tampil dalam acara bergengsi tersebut. Pendiri sekaligus creative director Nada Puspita, Indah Nada Puspita merasa senang karena bisa ikut serta di JFW 2023.

"Pastinya aku senang banget ya. Ini tahun pertama Nada Puspita join di JFW 2023. Saya sangat senang, exicted banget. Karena sebelum-sebelumnya saya hanya jalan catwalk JFW atau jadi (pembawa acara) newsnya," ujar Indah Nada Puspita, saat ditemui di Pondok Indah Mal III, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (11/10/2022).

Indah Nada Puspita menghargai proses dirinya yang dimulai menjadi model, selebgram hingga menjadi seorang desainer. Sebelumnya, Indah juga sempat menjadi model catwalk di JFW.

JFW 2023 (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Perjalanan itu semua jadi motivasi saya membangun Nada Puspita. Karena saya jadi tau behind scane, terutama JFW. Jadi ini kesempatan emas buat kita semua menyalurkan bakatnya, terutama Nada Puspita," katanya.

"Kalau bicara brand, Nada Puspita ini sudah ada 6 tahun. Tapi, baru tahun ini kita tahun ini buka store ke-5," lanjutnya.

Indah Nada Puspita berharap JFW 2023 bisa sukses karena menghadirkan secara offline dan metaverse.

"Mudah-mudahan JFW tahun ini sangat sukses, karena tahun sebelumnya online ya. Kenapa JFW? ini adalah ajang fashion paling bergengsi. Pasti kita semua bawa koleksi di JFW sangatlah bangga." lanjutnya.

Tak hanya Nada Puspita, ada beberapa penampilan koleksi terbaru karya pegiat model patut dinantikan, seperti Obin, Harry Halim, Jeffry Tan, Yosafat Dwi Kurniawan, Wilsen Willim, Benang Jarum, hingga Sejauh Mata Memandang.

Selain itu, ada juga perancang mode-perancang mode Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), yakni Sebastian Gunawan, Didi Budiardjo, Ivan Gunawan, Era Soekamto, Danny Satriadi, Chossy Latu, Ghea Panggabean, Andreas Odang, Denny Wirawan, Priyo Oktaviano, Eridani, Liliana Lim dan masih banyak lagi.

Ada juga 3 perancang mode internasional yang akan meramaikan runway tahun ini. Di antaranya adalah Ngali by Denni Francisco dari Australia, serta St. Ego dan Doucan dari Korea Selatan.