Lesti Kejora Resmi Cabut Laporan KDRT Rizky Billar, Netizen Merasa Kena Prank

ERA.id - Pedangdut Lesti Kejora sudah mencabut laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya, Rizky Billar pada Kamis (13/10/2022). Pelantun lagu "Kejora" ini mencabut laporan pasca Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh pihak kepolisian.

Pasangan Leslar ini sudah bersepakat untuk berdamai dikasus KDRT. Pihak pengacara Rizky Billar, Philipus Sitepu memohon restorative justive untuk penyelesaian perkara Rizky Billar dan Lesti Kejora.

AKP Nurma Dewi, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan tak masalah Lesti Kejora mencabut laporan KDRT. Polisi mempersilakan Lesti cabut laporan, tetapi Rizky Billar tak bisa bebas begitu saja.  

"Saudara L jika memang mau mencabut yang dibuat itu jelas hak saudara L. Proses tetap, karena memang penerbitan surat sudah kita buat. Jelas, jadi kita mengedepankan justice," ujar AKP Nurma Dewi, dikutip dari akun gosip Instagram @insta_julid.

Ia mengatakan proses hukum masih tetap berjalan, walau Lesti Kejora sudah mencabut laporan KDRT. Sebab, polisi sudah mengantongi bukti-bukti serta keterangan dari saksi.

"Karena perdamaian itu memperkecil angka pidana. Namun demikian, ntuk laporan polisi itu sudah diproses, yang jelas duduk perkara harus jelas. Dengan bukti-bukti, saksi itu harus jelas," lanjutnya.

"Proses kita tidak main-main dan bekerja secara hukum, kepolisian menjalankan prosedur yang ada," lanjutnya.

Unggahan video itu dibanjiri respons netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Lesti Kejora karena mencabut laporan KDRT. Sebagian netizen tak perduli jika Lesti nantinya kena KDRT lagi. Ada pun yang merasa satu Indonesia sudah kena prank.

"Biarin ajalah cabut laporan. Tinggal entar kalau babak belur lagi ya sabodo amat. Biar dia mamam aja sendiri tuh, enggak perlu pakai dibela-belain lagi. Trauma," komentar akun @eri****

"Oalah Lestiii Lestiiii. Wes dibela mati-matian ro netizen malah dicabut. Kalau gitu dari kemarin enggak usah lapor, bikin riweh weh," tulis akun @ay*****

"Selamat kita semua kena PRANK. Padahal konten Baim itu sebenarnya clue," kata akun @mellya****

"Akhirnya resmi dicabut laporannya. Satu Indonesia kayaknya di prank nih, udah kasihan banget sampai nangis-nangis. Eh ujung-ujungnya cabut laporan. Semoga gak dibanting dan dicekek lagi ya dedek Lesti," ungkap akun @emiy_****

"Indonesia udah dibuat heboh dengan berita ini dan ngebela lu tapi ujung-ujungnya ah sudahlah. Yang punya badan lu, yang punya duit juga lu. Besok-besok kalau terjadi lagi ya nikmati aja," lanjut akun @meyz****