Hobi Liburan, Obat Anti Mabuk Siap Jadi Teman Liburan Generasi Milenial
ERA.id - Generasi milenial dan generazi Z, dikenal sebagai generasi yang hobi traveling. Mengeksplorasi tempat-tempat baru menjadi kebutahan untuk memenuhi rasa penasaran mereka.
Melihat animo masyarakat, khususnya generasi milenial dan generasi Z yang saat hobi liburan, Antimo pun berusaha menjangkau anak-anak muda sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di setiap generasi.
"Mereka akan menjadi pangsa besar bagi Antimo di tahun 2023 nanti. Kami akan meluncurkan beberapa produk baru bagi kategori yang sama dengan bentuk sediaan yang inovatif, sehingga bisa memenuhi kebutuhan wisatawan mulai dari anak-anak, orang tua, generasi Z dan milenial," kata Direktur Pemasaran Phapros, Imelda Alini Pohan, baru-baru ini di Jakarta.
Lebih lanjut menurut Imelda, bertahannya Antimo sebagai market leader merupakan hasil dari kemampuan beradaptasi Phapros terhadap perkembangan zaman yang meliputi tren konsumen, kemajuan teknologi, dan penemuan-penemuan baru di industri obat-obatan.
"Kami terus berkomitmen untuk berkontribusi melalui peluncuran produk dan alat kesehatan berbasis riset serta bekerjasama dengan lembaga lain dalam berinovasi. Perusahaan akan terus melakukan perluasan pasar secara agresif dengan menggandeng mitra-mitra distributor untuk masuk ke daerah-daerah di mana penetrasi produk Phapros masih rendah," tuturnya.
Tahun 2023 nanti Phapros akan tetap fokus pada inovasi produk baru dan efisiensi, termasuk menjadikan commercial excellence, operational excellence, financial excellence dan digitalisasi sebagai bagian dari strategi lanjutan dari tahun ini.
"Phapros akan terus menjaga momentum pertumbuhan positif tahun 2022 ini. Tren ekonomi kita mulai bergerak kembali dan berdampak positif terhadap kinerja perusahaan, termasuk tumbuhnya kembali beberapa produk pareto Phapros yang sempat turun selama pandemi. Kami sangat optimis tahun depan korporasi akan semakin kuat secara fundamendal dan jangkauan pasar," tutupnya.
Antimo akan mulai bekerja sama dengan para BUMN transportasi dengan melakukan promosi dan iklan seperti di stasiun kereta api, iklan video dalam televisi di kereta api, ataupun dengan menggandeng sejumlah influencer Indonesia.
Imelda Alini Pohan pun mengungkapkan Antimo tetap fokus menyasar segmen pasar yakni masyarakat yang kerap mengalami mabuk perjalanan. Konsistensi yang dilakukan Antimo selama puluhan tahun itu pun membuat produk ini menjadi salah satu tulang punggung perusahaan.
"Kami sangat bersyukur atas apa yang telah dicapai oleh salah satu produk andalan kami Antimo saat ini. Sebagai merek yang menyasar segmen yang cukup tajam, kami berhasil membukukan pertumbuhan penjualan hingga lebih dari 100 persen pada semester I tahun ini, apalagi sejak dibukanya kembali pariwisata dan mudik lebaran. Ke depannya, Phapros akan terus melakukan ekspansi pasar," ujar Imelda.