Polisi Kantongi Pelaku Pembunuhan Sopir Ojol di Tanah Abang Jakpus

ERA.id - MR (24), seorang pengemudi ojek online (ojol) tewas ditusuk oleh pengendara motor di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10). 

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menjelaskan, kronologis kejadian ini berawal korban dan pelaku terlibat cekcok hingga berujung perkelahian dan kematian. 

"Mungkin ada ketersinggungan dari salah satu sehingga mengarah kepada perkelahian, sudah coba dilerai namun sempat terjadi tarik-menarik dan disitulah pelaku mengeluarkan pisau sehingga menusuk korban," kata Komarudin kepada wartawan, Minggu (23/10/2022).

Ia menambahkan korban langsung di bawa ke rumah sakit (RS) untuk diberi pengobatan. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamat dan akhirnya meninggal dunia.

Saat kejadian itu, warga telah mengamankan pelaku dan langsung dibawa untuk ikut ke rumah sakit untuk dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya. Tapi, ketika ditegah perjalanan pelaku berhasil kabur. 

"Diminta untuk ikut ke rumah sakit untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya namun ditengah jalan pelaku menghilang. Motornya (pelaku) ditinggal," ucapnya.

Polisi pun langsung menyelidiki kasus ini dan melakukan pemeriksaan motor yang bersangkutan tersebut. Namun, hadil hasil pemeriksaan bahwa motor tersebut bukan milik pelaku. 

Tak hanya itu, penyidik juga melakukan pemeriksaan CCTV yang ada di sekitaran lokasi kejadian. Hasilnya, terakam jelas identitas pelaku pembunuhan.   

"Iya sudah tergambarkan saat ini sedang kami buru. Karena dari keterangan saksi membenarkan iya itu orangnya," ucapnya.