Pesan Edy Rahmayadi ke Pejabat Administrator dan Pengawas: Jangan Sok Pintar, Sok Hebat

ERA.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan pesan tegas kepada pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Pesan itu disampaikan Edy Rahmayadi saat memberi kata sambutan ketika melantik 37 pejabat pengawas dan 20 pejabat administrator Pemprov Sumut, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas (Rumdis) Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Rabu (2/10/2022).

Edy meminta para pejabat melakukan yang terbaik untuk masyarakat Sumut. Apalagi menurutnya tantangan kedepannya tidak mudah akibat tuntutan zaman.

"Lakukan yang terbaik, berbuat yang terbaik, pastikan kau bisa mengerjakan pekerjaan ini, selalu berbuat yang terbaik untuk Provinsi Sumut ini," pintanya.

Edy mengingatkan jabatan itu kelak akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan. Selain itu, mantan Pangkostrad itu juga mengingatkan bahwa para pejabat akan mempertanggungjawabkan kinerjanya kepada Tuhan.

“Tak main-main itu apapun jabatan kalian, kalian kelak akan diminta pertanggungjawaban, inilah jabatan enak dirasa, begitu sulit untuk mempertanggungjawabkannya,” ujarnya.

Edy pun mengingatkan tiga hal yang penting dilakukan para pejabat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN). Pertama tentang loyalitas pada instansi, kedua tentang jiwa korsa dan ketiga tentang kerja sama. 

Menurut mantan Ketua Umum PSSI itu ketiga hal tersebut akan membuat pekerjaan menjadi ringan dan target pun tercapai. 

"Jangan merasa sok pintar, jangan merasa sok hebat, begitu itu muncul dari dalam dirimu, itulah nanti yang menyebabkan atasanmu, bawahan mu, tidak menyenangi mu, kalau sudah begitu tidak nyaman jadinya, kalau sudah tidak nyaman pekerjaan akan sia-sia," pungkasnya.