Foto 'Salam Bersama' Anies Era Pilgub DKI Jakarta Dipamer di Medan, Tak Ada Wajah Sandiaga

ERA.id - Bakal calon presiden yang didorong NasDem, Anies Rasyid Baswedan, berkunjung ke Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/11/2022).

Anies tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, pada Jumat pagi. Ratusan relawan menyambut kedatangannya di Bandara Kualanamu.

Terlihat, momen itu dibagikan Anies Baswedan di akun sosial media Facebooknya. Anies mengunggah beberapa foto yang menampilkan betapa menggambarkan antusias relawan menyambutnya di bandara.

Menariknya, terlihat dalam foto tersebut dua orang relawan wanita menujukkan poster bergambar wajah Anies Baswedan dengan gaya khas 'Salam Bersama', yang dipopulerkan saat Pilgub DKI Jakarta.

Uniknya, tak ada foto Sandiaga Uno di sampingnya. Hanya Anies yang terlihat. Padahal, foto tersebut diisi sepasang, bukan seorang saja.

Pendukung menyambut Anies Baswedan di Bandara Kualanamu (Dok. Anies)

Anies Baswedan melangsungkan sejumlah kegiatan di Medan. Pertama melangsungkan salat jumat di Masjid Raya Al-Mashun, lalu menemui ulama Sumut di Hotel Madani.

Selanjutnya, Anies kemudian menghadiri acara puncak Silaturahmi Kebangsaan Anies Baswedan Bersama Masyarakat Sumatera Utara yang berlangsung di halaman Istana Maimun.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan bahwa gerakan perubahan dan restorasi terhadap Indonesia dimulai dari Kota Medan, Sumut.

"Semua berkumpul di sini mengirimkan pesan ke seluruh Indonesia, bahwa perubahan akan bergerak dan Medan memulainya. Semua bersatu padu, kita bergerak bersama anak bangsa, kita menginginkan Indonesia yang lebih berkah, Indonesia yang lebih sejahtera, dan pesan itu dikirimkan dengan penuh hati warga Sumatera Utara ini," ungkapnya.

Sementara salah satu kelompok relawan Anies Baswedan, DPW Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Sumut menyambut antusias kedatangan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPW Anies Sumut, M. Fuad Lubis mengatakan pihaknya menurunkan massa dari kabupaten/kota untuk mengikuti acara itu.

"Acara puncaknya di Istana Maimun dalam rangka silaturahmi kebangsaan DPW Anies Sumut menurunkan massa sebanyak 500 yg terdiri dari unsur pengurus DPW Anies Sumut serta DPD yang lain," katanya kepada ERA.

Fuad menyebut unsur DPW Anies Sumut itu di antarnya DPD Anies Kota Medan, Pematang Siantar, Batu Bara, Asahan, Tanjung Balai, Padang Lawas.

"Dan DPD lainya, dan kita bersyukur acara kedatangan Mas Anies di Sumatera Utara juga di sambut masyarakat dengan antusias yang luar biasa untuk perubahan dan acara berakhir dengan tertib dan aman serta sukses," pungkasnya.