Adik Brigadir J Beri Bukti Perbuatan Tak Senonoh Putri Candrawathi dengan Kuat Maruf, Benarkah?

ERA.id - Beredar video di Youtube yang memberikan judul dan gambar pratinjau tidak sesuai dengan isi video yang ditampilkan.

Dikutip dari Turnbackhoax.id pada Senin (7/11/2022), isi video menjelaskan tentang kesaksian adik Brigadir Yosua, Reza saat pertama kali bertemu Kuat Maruf.

video tersebut juga bertuliskan narasi:

Begituan di Ruang Kosong, Adik Brigadir J beri bukti hubungan PC dan KM | Hakim Kaget Bukan Main"

Turnbackhoax.id

Dikutip dari Kompas.com, adik Yosua menjawab pertanyaan Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santosa perihal awal pertemuannya dengan dua terdakwa tersebut.

“Pertama ketemu awal di Jakarta 2020 yang ngenalin Yosua di Bangka. Bang Yos (Panggilan Yosua) bilang ini kerjanya sama bapak (Ferdy Sambo) juga, cuma itu saja,” ungkap Reza dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022).

Sedangkan gambar pratinjau yang memperlihatkan seolah olah Reza memegang foto bukti hubungan Putri Candrawati dan Kuat Maruf adalah hasil manipulasi foto.

Foto asli seseorang berbaju biru memegang kertas, merupakan foto saat konferensi pers kasus KDRT Nindya Ayunda yang diunggah oleh matamata.com pada 04 November 2022.