Berpeluang Jadi Pemimpin, Inilah 6 Zodiak Punya Mental Kuat dan Tangguh

ERA.id - Memiliki mental kuat dan tangguh adalah dambaan bagi setiap orang. Kekuatan mental sangatlah penting untuk menghadapi seala tantangan. Biasanya, orang yang punya mental yang kuat bisa mengelola emosi positif dan negatif dengan sebaik mungkin. 

Mempunyai mental kuat juga merasakan manfaat yang diperoleh, salah satunya bisa dipercaya jadi pemimpin. Karekter seseorang yang bermental kuat bisa diketahui berdasarkan astrologi. Berikut 6 zodiak yang punya mental kuat, seperti dilansir dari Jagran Josh.

1. Taurus

Taurus tidak dikenal karena peduli dengan kesehatan mentalnya. Tetapi, mereka punya mental kuat yang menjadi salah satu kekuatan. Taurus dikenal keras kepala dan tegas. 

Seperti banteng, Taurus bertekad untuk maju dalam hidup. Meskipun mereka keras kepala, Taurus mendekati dunia dengan tenang. Mereka berkepala dingin dan terbilang cukup sabar.

2. Sagitarius

Ilustrasi pria (Foto: Freepik/stockking)

Sagitarius terlahir sebagai penjelajah. Mereka tidak tenang dan suka terus bergerak. Sagitarius ingin tahu dan punya keinginan yang mendalam untuk memahami topik baru. Mereka menghargai prinsip daripada perasaan serta sering mempertanyakan keyakinan. 

Sagitarius juga cukup ramah, tetapi cukup blak-blakan. Karena pencarian akan pengetahuan, Sagitarius memiliki pikiran yang bijaksana. Mereka menggunakan untuk mengarahkan hidup. Mereka tahu bagaimana menangani situasi stres dan tidak mudah tertekan.

3. Virgo

Virgo dikenal keras kepala. Mereka menghargai kesempurnaan dan terlalu penuh perhatian. Mereka suka mengatur dan teliti untuk suatu kesalahan. 

Virgo juga bisa sangat kritis, yang bukan pertanda baik untuk hubungan dengan orang lain. Virgo terlahir sebagai peneliti dan analis. Karena kecerdasan dan sifat introvert, Virgo secara mental lebih kuat daripada yang lain.

4. Scorpio

Scorpio adalah salah satu zodiak yang paling kuat mentalnya. Scorpio dikenal sebagai individu yang kompleks. Sangat sulit untuk mengetahui apa yang dipikirkan Scorpio. Mereka tidak mudah terbuka kepada orang lain dan juga tidak terlalu percaya. 

Scorpio memiliki pandangan filsafat tentang dunia dan percaya pada bertahan hidup. Mereka adalah orang-orang pribadi tetapi memikat orang lain dengan sifat misterius serta percaya diri.

5. Leo

Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/hendywilliamsino)

Leo memiliki kombinasi unik antara empati dan karisma. Hal ini membuat mereka secara mental lebih kuat daripada zodiak lainnya. Mereka dapat memahami apa yang tidak dimiliki orang lain. Mereka memancarkan kehangatan dan keramahan. 

Leo ceria secara default dan dapat mencerahkan hari siapa pun dengan kepribadiannya yang santai. Leo pandai bicara dan suka berbicara. Mereka berbicara dengan anggun dan dengan mudah mempengaruhi orang dengan kata-katanya. Leo memancarkan aura positif kepada orang lain dan bisa dibilang teman paling setia.

6. Aries

Aries percaya semuanya adalah tantangan. Mereka selalu dalam mode bertarung dan berpikir bahwa mereka perlu meningkatkan orang lain setiap saat. Aries memiliki sifat gelisah dan cepat berubah suasana hati. 

Mereka mudah bosan dan bahkan marah jika mereka tidak mendapatkan apa yang diinginkan. Tapi, Aries juga melepaskan dendam dengan mudah. Keinginan Aries untuk berdebat dan bersaing membuat mereka tangguh secara mental. Mereka tidak mudah tersinggung dan tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentangnya. 

Aries juga bisa tumpul. Namun, Aries juga memiliki beberapa kualitas yang berfungsi sebagai kekuatan dan kelemahan tergantung pada kesempatan. Impulsivitas, ketidaksabaran, dan kecenderungan untuk terlibat dalam konflik, sering kali membuat mereka mendapat masalah dan menyebabkan banyak kesusahan.