Prabowo dan Cawapresnya akan Mendaftar Usai Salat Jumat

Jakarta, era.id - Satu hari jelang berakhirnya masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), koalisi partai politik kubu Prabowo Subianto terus dimatangkan. Partai Gerindra terus mengintensifkan komunikasi dengan Partai Demokrat, PKS, dan PAN.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon bilang, partainya dan koalisi pendukung Prabowo di Pilpres 2019 akan mendatangi KPU selepas Salat Jumat.

"Yah mudah-mudahan di atas shalat Jum'at yah," katanya, di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Meski begitu, Fadli menyebut hal tersebut belum final. Segala kepastian terkait pendaftaran Prabowo, kata Fadli masih digodok.

"Rencananya begitu. Akan dikabari finalnya," terangnya.

Fadli meyakini bahwa deklarasi akan terjadi dalam waktu dekat ini. Sebab, pendaftaran capres dan cawapres hanya tinggal besok.

"Iya (dalam waktu dekat). Karena kita masih ada waktu hingga besok," ucapnya.

Menurut dia, saat ini pihaknya ingin menjaga agar empat partai politik yang bergabung dikoalisi ini yakni Partai Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat, semakin kuat.

"Pokoknya kita ingin ada empat parpol sama-sama terus berkoalisi, ini yang kami jaga supaya formasi makin kuat. Karena makin banyak dukungan, makin bagus," kata Fadli.

"Proses ini masih kita tunggu karena masing-masing masih jalani proses internal yang belum selesai," tambahnya.

Tag: pemilu 2019