Kembali Jadi Inspirasi Karya Seni, Kini Wajah Jimin BTS Dibuat Patung

ERA.id - Jimin BTS kembali menjadi inspirasi karya seni bagi para seniman. Kali ini, wajah Jimin dibuat menjadi versi patung oleh seniman asal Rusia, bernama Yulia Minina, yang juga merupakan penggemar BTS.

Dilansir dari Allkpop, Yulia membuat patung wajah Jimin ini untuk merayakan ulang tahun ke-27 sang idola pada 13 Oktober 2022 lalu. Untuk membuat patung tersebut, Yulia bekerja sama dengan fanbase Btsforia-Spb di Twitter.

Patung tersebut dipahat dengan mengikuti salah satu foto Jimin. Patung terlihat menyerupai wajah Jimin, yang menampilkan aura klasik, misterius, dan kuat padanya.

Patung Jimin BTS (Twitter)

Yulia Minina sendiri mengaku bahwa Jimin dan lagunya yang berjudul "Serendipity" menempati tempat spesial di hatinya. Yulia mengaku mendapatkan kehangatan dan inspirasi dari lagu dan suara Jimin.

"Musik yang spesial bagiku. Aku selalu mendengarkannya saat aku ingin menghangatkan hatiku dan kembali ke diriku sendiri. Nada merdu dari sebuah suara atau detak yang terdengar seperti detak jantung atau keduanya, itu memberikan kehangatan batin," ucap Yulia Minina.

Sementara itu, Jimin BTS sendiri bukan pertama kali ini menjadi inspirasi bagi para seniman. Sebelumnya ia juga pernah menjadi muse bagi seniman Lee K. Bahkan karya Lee K yang terinspirasi dari Jimin itu dipamerkan di The 2022 Focus Art Fair Paris di Carrousel du Louvre pada 1 sampai 4 September 2022 lalu.