Ke Solo, Anies Sempat Ingin Lihat Masjid MBZ yang Baru Diresmikan Jokowi

ERA.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap ingin berkunjung ke Masjid Raya Sheikh Zayed yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al-Nahyan (MBZ).

”Baru tiba kemarin, belum sempat mampir. Nanti diusahakan mampir, insyaallah,” kata Anies usai bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Novotel, Solo, Selasa (15/11/2022).

Anies memiliki agenda sarapan dengan Gibran di Novotel Solo. Keduanya berbincang mengenai beberapa hal. Salah satunya membahas mengenai pengelolaan pemerintahan.

"Tentu kita saling sharing juga, pengalaman saya karena pernah bertugas mengelola sebuah kota. Bagaimanapun Jakarta itu sebuah kota besar. Walaupun namanya gubernur itu adalah sebuah kota besar. Solo juga begitu," katanya.

Seusai sarapan dengan Gibran, Anies melanjutkan agendanya untuk menghadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di Pasar Kliwon, Solo. ”Nanti hadir acara haul,” ucap Anies.

Sebagai informasi Masjid Raya Sheikh Zayed merupakan hadiah persahabatan antara Presiden Jokowi dan Presiden MBZ. Masjid ini merupakan miniatur dari Grand Mosque Sheikh Zayed yang ada di Abu Dhabi, UEA.