Sensasi Istimewa, Ketika Keju Cheddar dan Mozarella Diolah Menjadi Satu

ERA.id - Bagi para pecinta keju, ini mungkin menjadi kabar gembira. Ketika keju cheddar dan mozarella diolah menjadi satu, sudah terbayang jika kelezatan lelehannya bertambah berkali-kali lipat.

Ya, impian itu sudah bisa dirasakan secara nyata. Keju yang dipanaskan dengan oven, microwave atau menggunakan torch akan menghasilkan lelehan yang lembut.

Inovasi itu baru saja dilakukan oleh produsen keju, Emina Cheese Mozza. Produk ini menggabungkan keju mozarella dan keju cheddar, menghasilkan formula yang lebih mudah meleleh dan semakin lembut.

“Emina Cheese Mozza menjadi keju olahan pertama di Indonesia yang memadukan 2 keju natural, mozarella dan cheddar. Dengan formula baru ini, kami menghadirkan keju mozarella yang tidak hanya memiliki lelehan yang lembut dan kenyal, tapi juga cita rasa gurih yang lezat dari perpaduan keju cheddar,” ujar Brand Manager Emina Cheese, Ika Budi Rahayu, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ia juga mengklaim kalau varian produk terbaru ini memiliki lelehan yang lembut dalam jangka waktu yang lama dan dapat disimpan di suhu ruangan. Sangat cocok untuk kamu yang suka menggunakan keju di beragama kue dan masakan.

Lelehan yang lembut dan rasa gurih keju  juga dibuktikan oleh Chef Dicky dengan membuat kudapan Brulee Bomb menggunakan keju mozzarella dan cheddar terbaru dari Emina.

Menurut Chef Dicky, lelehan mozzarella biasanya cepat mengeras kembali bila dibiarkan beberapa lama, dan ini yang terkadang merusak cita rasa sebuah kudapan.

"Emina Cheese Mozza memiliki lelehan yang tahan lama dan tetap lembut, sehingga tidak khawatir cepat mengeras kembali," katanya.