Jokowi Tertawa Terpingkal-pingkal Saat Bahlil Singgung Keakraban Puan dan Ganjar di Acara HIPMI

ERA.id - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia sukses membuat Presiden Joko Widodo tertawa terpingkal-pingkal dengan pidatonya di acara Musyawarah Nasional (Mnas) HIPMI XVII di Solo, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

Tawa Jokowi itu dipicu dari ucapan Bahlil yang menyoroti keakraban Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hubungan kedua politisi PDI Perjuanngan itu belakangan kerap disebut dingin jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Aduh, Pak Agung (Agung Laksono), bapak presiden hari ini gemetar saya, ada dua soalnya mbak Puan sama Pak Ganjar," kata Bahlil.

Ucapannya itu pun langsung disambut tawa oleh Jokowi, Puan, Ganjar, bahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Bahlil lantas menlanjutkan, dia sempat melihat Puan dan Ganjar sangat akrab di acara HIPMI.

"Tapi tadi pak, saya lihat Pak Ganjar sama mbak Puan jalan barengan menjemput mbak Puan. Insyaallah mungkin kalau tidak salah satu mobil, pak," katanya.

Bahlil berharap, kemesraan Puan dan Ganjar tidak pernah berakhir. Sebab, memasuki tahun politik, kebersamaan seperti itulah yang diperlukan oleh rakyat, bangsa dan negara.

"Saya bilang, kemesraan ini janganlah cepat berlalu. Semua ini harus terjadi untuk rakyat, bangsa dan negara untuk kesejahteraan kita semua," ucapnya.