Pengakuan Ustaz Yusuf Mansur Ingin Beli Manchester United Viral Lagi, Netizen: Kok Halu Terus?

ERA.id - Pendakwah kondang Ustaz Yusuf Mansur kemabali menjadi perbincangan publik. Kini, namanya ada di jajaran trending topic Twitter pada hari ini, Rabu (23/11/2022). 

Hal ini bermula dari salah satu pengguna Twitter yang membagikan pemberitaan mengenai rencana ayah Wirda Mansur ingin membeli klub kenamaan Manchester United (MU) dan mengubah namanya jadi Mansur United. 

Dalam perbincangan itu, Dahlan Iskan sangat kagum dengan Ustaz Yusuf Mansur dalam dunia bisnis, termasuk perdagangan saham. Lalu, Yusuf Mansur mengklaim akan membeli MU.

"Ustadz Yusuf Mansur akan Beli Manchester United dan Ganti Nama Menjadi Mansur United, Podcast Dahlan Iskan," bunyi headline berita media online tersebut, dikutip dari Twitter @Prasojo77.

Dalam obrolan itu, bapak anak lima ini mengaku apabila dirinya membeli perusahaan di Hungaria. Selain itu, ia bakal membeli klub sepak bola Eropa, lebih tepatnya di Polandia.

"Saya dan kita semua merasa sebagai ambassador (duta besar) Indonesia. Setiap warga negara Indonesia adalah duta besar Indonesia. Oleh karena itu saya beli perusahaan di Hungaria. Beli klub di Polandia," kata Ustaz Yusuf Mansur, dikutip dari kanal YouTube DI’s Way.

Ustaz Yusuf Mansur  beli MU (Foto: Twitter/@Prasojo77)

Lebih lanjut, Ustaz Yusuf Mansur berencana bakal membeli klub Manchester United. Lalu, ia menggantikan Manchester United menjadi Mansur United. Sebab, dirinya bakal membeli klub Real Madrid.

"Iya. Bahkan kita pernah bercanda bahwa kita akan beli klub Manchester United dan kemudian kita ganti namanya menjadi Mansur United, atau beli Real Madrid, lalu diganti menjadi Real Mansur," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Ustaz Yusuf Mansur karena dianggap halu. Ada pun yang menudingnya karena menggunakan dana umat untuk bisnis.  

"Salah dimana ini ya, kok halu terus ustaz satu ini," komentar akun @PSumi****

"Kok banyak yang menamakan diri ustaz makin kacau seperti ODGJ," tulis akun @fuadno****

"Bukannya Yusuf Mansur ini penipu itu? Gimana kasusnya sekarang? Mungkin habis kasus Sambo, baru kasus dia ya," kata akun @Ojoklal****

"Daripada beli MU suruh balikin aja itu dana para jamaahnya yang ketipu saat diajak bisnis batubara, kemarin rumah Yusuf Mansur dilabrak. Tapi, Yusuf Mansur tidak berani keluar malah yang menemui mereka pengacara Yusuf Mansur." lanjut akun @Ba****