Tanggapi Video Soal Imam Mahdi Sudah Tiba di Jawa Barat, MUI: Sesat! Tak Ada Kaitannya dengan Gempa

ERA.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karawang menyebut video yang ramai di media sosial TikTok yang menayangkan dua wanita dan satu pria yang menyebutkan bahwa Imam Mahdi telah tiba di Jawa Barat itu dapat menyesesatkan.

Lebih jauh lagi, video itu juga dapat menyimpangkan pemahaman terhadap Imam Mahdi itu sendiri.

"Video itu menyesatkan dan tidak benar. Dalam Islam juga tidak ada ratu adil dan pemahamannya sudah menyimpang," tegas Ketua MUI Karawang, Tajuddin Nur, Rabu (30/11/2022).

Tajuddin menerangkan, Imam Mahdi dalam ajaran agama Islam merupakan sosok muslim yang mencerahkan akidah umat Islam saat terbelenggu oleh Dajjal.

"Sesuai dengan keyakinan kami, Imam Mahdi itu imam yang ditunggu. Fungsi kehadirannya pun memberikan pencerahan ketika akidah umat manusia sudah digoyangkan oleh Dajjal, maka diberikanlah pencerahan oleh Imam Mahdi," terangnya.

Sementara terkait bencana yang saat terjadi, imbuh Tajuddin, tidak ada hubungannya dengan Imam Mahdi. Sebab, dalam ajaran Islam bencana inj terbagi dua yaitu musibah ujian dan azab.

"Gempa, longsor, dan lainnya itu tidak ada kaitannya dengan Imam Mahdi," imbuhnya.

Oleh karena itu, MUI Karawang akan segera berkoordinasi dengan dengan pihak berwenang guna menindaklanjuti peristiwa menyesatkan ini.

"Kami koordinasi dengan aparat karena ini kaitannya dengan keresahan masyarakat, hubungannya dengan akidah. Kami wajib memberikan petunjuk, memohon ampun kepada Allah, bila itu sudah dilakukan, bagi kami sudah selesai," sambungnya.

Diwartakan sebelumnya, beredar video berdurasi 1 menit 5 detik di media sosial TikTok, menayangkan dua wanita dan satu pria yang menyebutkan bahwa Imam Mahdi telah tiba di Jawa Barat.

Video yang diunggah oleh akun @agungprmana*** itu telah ditonton sebanyak 103,5 ribu oleh pengguna TikTok.

Dalam video tersebut, terlihat wanita yang mengenakan kerudung merah muda itu mengatakan, dirinya mengumumkan bahwa Ratu Adil Imam Mahdi Ratu Sunda sudah ada di Kuta Tandingan, Karawang, Jawa Barat.

"Saya mengetahui keseluruh umum yang ada di Jawa Barat khususnya Indonesia umumnya dunia bahwa yang bernama Ratu Adil Imam Mahdi Ratu Sunda udah ada di  Kuta Tandingan, Karawang," kata wanita itu dalam video di TikTok, Rabu (30/11/2022).

Menurut dia, bencana yang terjadi di sejumlah wilayah saat ini merupakan ulah Imam Mahdi. Sehingga, yang bisa menangani atau menghentikan bencana ini juga hanya Imam Mahdi.

"Sekarang makanya bencana-bencana makin merajalela seluruh dunia yang bikin bencana adalah Imam Mahdi. Yang bisa mengamankan adalah Imam Mahdi. Semua urusan yang bisa adalah mengamankan Imam Mahdi," tuturnya.

Oleh karena itu, ia mengajak semua masyarakat untuk mempercayainya sebagai sang penyelamat agar bencana yang terjadi di dunia tidak lagi terjadi.

"Percaya syukur, ngga percaya dunia akan hancur. Sekarang sudah udah bukti dengan nyata, Iman Mahdi sudah tiba di Kuta Tandingan, Karawang," pungkas dia.

Sebagaimana diketahui dalam video tersebut juga terdapat bendera berwana putih kuning. Dalam bendera itu terdapat tulisan 'Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kuta Tandingan Dunia - Jawa Barat'.

Video itu menuai komentar nyeleneh para dari warganet TikTok, satu diantaranya yakni @Hamba_***** yang mengucapkan,"sebetulnya BPJS nya masih aktif, tapi dari pihak keluarga memilih di rawat di rumah saja," tulisnya.