Gagal Nikah Minta Mahar Sertifikat Rumah, Kini Yessy Akui Terima Pasangan Tanpa Lihat Materi, Denny Sumargo Langsung Heran!

ERA.id - Sosok Yessy Anitoma dan Ryan Dono menjadi perbincangan publik. Yessy ramai-ramai dihujat netizen karena membatalkan pernikahannya gegara mahar berupa sertifikat rumah. 

Bahkan, Yessy tiba-tiba meminta perubahan mahar tersebut, tepat H-3 acara pernikahan. Banyak netizen yang merasa Yessy tega membatalkan pernikahan karena tak diberikan sertifikat rumah.

Kali ini, Yessy klarifikasi terkait permintaan mahar berupa sertifikat rumah. Kepada Denny Sumargo, Yessy mengaku dirinya tak meminta. Hanya saja, Yessy ingin meminta kejelasan dari mantan calon suaminya itu.

Yessy juga menegaskan dirinya bukan tipe wanita matrealistis alias matre. Sebab, ia bersedia menikahi Ryan Dono yang tidak memiliki apa-apa. Ia yakin rezeki datang setelah menikah.

"Nggak apa-apa Kak, karena yang namanya rezeki mah ya katanya kalau udah nikah rezekinya juga bakal berlipat ganda gitu kan," ucap Yessy, dikutip dari kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

Mendengar pengakuan dari Yessy, tentunya pria kerap disapa Densu ini langsung terkejut. Sebab, Yessy membatalkan pernikahan demi mahar berupa sertifikat rumah.

"Sekarang apa kira-kira yang membuat kamu kalau nikah sama dia, misalnya dia nggak punya apa-apa, yang bisa membuat datang rezeki, ada nggak sosok atau karakter dari dia yang bisa membawa ke sana?" tanya Denny Sumargo.

Yessy (Foto: YouTube/Curhat Bang Denny Sumargo)

"Nggak ada," tegas Yessy. 

"Lah kenapa kau nikahi?" lanjut Densu dengan heran.

Yessy akui awalnya dirinya nyaman dan mencintai Ryan Dono. Namun, lama-lama ia mulai tak nyaman dengan sifat asli Ryan Dono, yakni tempramental.

Selain itu, Yessy mengatakan hubungannya tak mendapatkan restu dari kedua orangtuanya. Tetapi, Yessy tak mau menceritakan apa masalah hingga orangtuanya tak suka dengan Ryan Dono.

"Awalnya nggak, kurang belum setuju karena masa lalu ya kak. Ya kemudian akhirnya karena orangtua ngikutin apa kata Yesi demi anak gitu kan, tidak memaksakan," kata Yessy.

Hingga akhirnya, Yessy membujuk kedua orangtuanya agar merestui hubungannya dengan Ryan Dono. Namun, kedua orangtuanya tetap meminta Yessy agar mempertimbangkan lagi pernikahan tersebut.

Sebelumnya, Yessy menceritakan video kisah cintanya dengan Ryan Dono di akun TikTok-nya. Ia mengatakan pihak Ryan Dono membatalkan dalam waktu H-3 acara pernikahan. Yessy mengungkapkan gagal pernikahan karena pria itu dijodohkan dengan wanita pilihan orangtuanya. 

Namun, Ryan Dono langsung membantah pernyataan dari Yessy. Ryan mengatakan Yessy meminta sertifikat rumah sebagai mahar. Belum ada pembicaraan sebelumnya, Yessy tiba-tiba minta perubahan mahar tersebut H-3 acara pernikahan.

Ryan Dono mengadakan acara 'resepsi' palsu. Mempelai wanita tersebut adalah saudaranya sendiri, bukan Yessy maupun wanita lain. Ia sengaja melakukan itu demi menutupi kejadian sebenarnya. Sehingga, netizen ramai-ramai menghujat Yessy yang dianggap memutarbalikkan fakta.