Sandiaga Mau Cari Panggung Politik di Lombok?

Jakarta, era.id - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno akan terbang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (15/8), untuk memenuhi undangan dari Gubernur terpilih Zulkieflimansyah. Kepergiannya ke sana sekaligus untuk melakukan kegiatan sosial terhadap korban gempa Lombok.

"Ada undangan dari gubernur terpilih pak Zul kawan baik saya jadi kita akan ada beberapa kegiatan. Kegiatan sosial untuk bantu masyarakat juga," tuturnya, di Gedung SBM ITB, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

"Kita juga ingin bersimpati kepada korban gempa jadi kita pastikan bawah saya ada beberapa yayasan sosial juga yang turun jadi kita akan langsung ke sana kita bantu koordinasi," katanya.

Dia tak ambil pusing ketika disebut kunjungannya ke sana dikaitkan dengan upayanya menjadi cawapres Pemilu Presiden 2019. Sandiaga mengaku datang ke sana dengan niatan untuk membantu korban gempa, bukan untuk mencari panggung di tengah proses politik yang sedang berjalan ini.

Baca juga: Teknologi Rumah Tahan Gempa Diterapkan di Lombok

Baca juga: Kerugian Gempa Lombok Capai Rp5,04 Triliun

"Innama a'malu bin niyat. Niatnya aja dulu. Saya tanya niatnya saja dulu apa. Untuk politisasi bencana atau untuk mematut diri di depan masyarakat bahwa kita ini peduli. Enggak saya niatnya membantu dan ini soal kemanusiaan," kata dia.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno telah resmi mengundurkan diri dari posisi wakil Gubernur DKI Jakarta, karena dirinya menerima tawaran sebagai Calom Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019. 

Prabowo-Sandiga didukung oleh empat partai yakni Partai Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat. Mereka akan melawan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang diusung PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Hanura, PKB, PPP, PKPI, PSI dan Partai Perindo.

Tag: sandiaga uno tajir prabowo-sandiaga gempa