Pakai Songkok Bugis Datang ke Makassar, Anies: Kita Kembali ke Negeri Para Pemberani!

ERA.id - Anies Baswedan hari ini, Sabtu (10/12/2022), datang ke Makassar, Sulawesi Selatan. Dia disambut banyak orang saat mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin.

Saat datang ke Makassar, Anies memakai songkok recca khas Bugis. Sebelum meneruskan perjalanan dan menghadiri berbagai agenda, Anies memberi sedikit orasi di atas sebuah bus.

"Saya bersyukur sekali, pagi hari ini, kita kembali ke negeri para pemberani," terang Anies dan disambut teriakan 'ewako!' oleh massa yang mengerumuninya.

"Ini adalah sebuah perjalanan yang kita mulai untuk tujuan akhir kebaikan. Kebaikan untuk bangsa kita, kebaikan untuk republik kita. InsyaAllah perjalan dimudahkan dan diridai Allah," tambah Anies.

Bakal calon presiden dari NasDem ini diagendakan akan bersafari politik di Sulsel pada 11-12 Desember 2022 mendatang.

Adapun sebelumnya, persiapan sudah disiapkan dengan matang. Hal itu disampaikan Sekretaris Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, beberapa waktu lalu.

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini didampingi Wakil Ketua Umum Ahmad Ali dan sejumlah pengurus DPP NasDem serta Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse yang kini menjabat anggota DPR RI.

Kedatangan Anies Baswedan ke Sulsel usai kunjungan di Sulawesi tengah, kemudian ke Papua dan singgah di Kota Makassar, Sulsel untuk memenuhi permintaan relawannya.

"Agendanya, dari Bandara, Anies akan bertemu dengan masyarakat Kabupaten Maros, Pangkep, dan Barru, dalam kegiatan jalan sehat dipusatkan di Kabupaten Pangkep pada 11 Desember nanti," kata Syahar.

Selanjutnya, mantan Menteri Pendidikan ini direncanakan mengikuti rapat akbar bersama pengurus partai 24 Kabupaten kota beserta kader dan simpatisan pada 12 Desember 2022 di Celebes Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung Bunga.

Setelah itu dilanjutkan membawakan kuliah umum di Makassar. "Agenda malam nanti dilanjutkan makan malam bersama para tokoh se-Sulsel dan terbuka untuk semua kalangan," kata Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Dari sejumlah agenda tersebut, tambah dia, pihaknya optimistis akan banyak relawan Anies Baswedan hadir tentunya bersama para kader ikut berbaur dalam setiap kegiatan.