Jan Ethes Beri Komando Saat Kaesang Menuju ke Tempat Akad Nikah

ERA.id - Akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar di pendapa Royal Ambarrukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) siang.

Muhadjir Effendy bertindak sebagai juru bicara keluarga Jokowi. Dalam bahasa jawa, ia berkata menyerahkan pengantin laki untuk menjalani akad nikah untuk menikah dengah Erina sesuai tata acara agama Islam.

Juru bicara keluarga Erina, Muhammad Mashud, menerima pengantin pria untuk menjalani akad nikah. “Maksud telah bersambut dan niat telah bulat sepakat,” kata Wigung Wratsangka, pranata acara.

Ibu Erina dan kakaknya, Sofiatun dan Allen, menyambut keluarga Jokowi. Kaesang pun berjalan diapit Jokowi dan Iriana dengan senyum semringah. Hingga akhirnya Kaesang duduk sendiri dan mengarah ke arah kiblat.

Ada yang lucu saat kedatangan rombongan keluarga Jokowi. Di bagian paling depan mereka, justru ada cucu Jokowi, Jan Ethes dan Sedah Mirah. Sejak awal, rombongan keluar tadi keduanya memang berjalan di depan dan tampak seperti memberi aba-aba dan mengarahkan rombongan dengan polosnya.