Sambangi Polda Metro Jaya Bareng Didi Mahardika, Cita Citata Laporkan Stasiun TV dalam Kasus UU ITE

ERA.id - Penyanyi Cita Citata bersama kekasihnya, Didi Mahardika menyambangi Polda Metro Jaya padaa hari Senin (12/12/2022). Pelantun lagu "Goyang Dumang" ini mendatangi Polda Metro Jaya guna memastikan kepastian atas laporannya.

Didampingi kuasa hukumnya, Cita Citata dan Didi Mahardika belum mau berbicara ketika dicecar banyak pertanyaan dari awak media. Perempuan berusia 28 tahun ini mempersilahkan kuasa hukumnya, Yunus untuk bicara dihadapan awak media.

Yunus mengatakan kedatangannya bersama klien hanya untuk sebatas silaturahmi. Namun, ia tak mau menjelaskan lebih rinci mengenai masalah apa yang terjadi.

"Agenda hari ini adalah dalam rangka mau bersilaturahmi. Dalam silaturahmi ini, ada beberapa hal yang perlu kami diskusikan. Hanya kami tidak bisa membukanya secara rinci di sini," ungkap Yunus, dikutip dari kanal YouTube MOP Channel.

Cita Citata laporkan stasiun TV (Foto: YouTube/MOP Channel)

Lebih lanjut, Yunus mengatakan kedatangan mereka ke Polda Metro Jaya agar memastikan Cita Citata mendapatkan perlindungan dan pengayoman secara hukum

"Kita sebagai warga masyarakat Indonesia harus patuh dan taat terhadap hukum, aqidah, dan norma-norma yang ada. Sebagai warga negara tentu kita mendapatkan perlindungan secara hukum. Oleh karena itu kita perlu hadir disini," tutur Yunus.

"Ada hal-hal yang memang perlu kita kawal, pastikan ada keadilan buat bapak Mahardika Soekarno dan posisinya untuk Ibu Cita Citata sendiri," lanjutnya.

Yunus akhirnya mengakui kedatangannya bersama klien untuk membuat laporan terkait pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Cita Citata melaporkan kasus UU ITE terhadap salah stasiun TV. Namun, Yunus tak menyebutkan nama dari stasiun televisi tersebut.

"Sebenarnya ada satu persoalan sedang kami kawal bersama, dengan dugaan UU ITE yang dilakukan oleh salah satu stasiun tv swasta," kata Yunus.

Sayangnya, Yunus tak mau menjelaskan lebih rinci terkait laporan kasus UU ITE. Yunus mengatakan pihaknya menghargai proses hukum yang berlaku dan meminta awak media menunggu kabar terbaru dari kasus tersebut. 

"Kami harus menghargai prosedur yang berjalan. Kami membatasi diri tidak bisa menjelaskan. Kita tunggu saja ya," imbuh Yunus.

Di akhir wawancara, Cita Cita tak memberikan sepatah kata pun sebelum akhirnya masuk ke dalam mobil. Cita Citata hanya melempar senyum dan memilih bungkam atas laporan UU ITE terhadap salah satu stasiun TV swasta.