Doni Salmanan Batal Miskin, Reza Arap Kebingungan: Gimana?

ERA.id - Reza Arap bereaksi pasca Doni Salmanan batal dimiskinkan atas kasus penipuan berkedok robot trading. Reza bingung dengan putusan hakim yang tidak menyita aset dari Doni Salmanan.

Respon pria yang akrab disapa Arap ini dia sampaikan lewat Instagram Story-nya beberapa waktu lalu. Arap mengaku bingung dengan keputusan hakim yang memberi vonis ringan terhadap Doni Salmanan.

"Bentar. Gimana?" tulis Reza Arap singkat.

Diketahui dalam kasus penipuan Doni Salmanan, Arap menerima uang saweran dari bermain game sebesar Rp1 miliar. Personel Weird Genius itu bahkan mengembalikan uang tersebut sebesar Rp950 juta yang dipotong dari Sociabuzz sebanyak lima persen.

Namun Majelis hakim di PN Bale Bandung menjatuhi vonis empat tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider enam bulan kurungan kepada Doni Salmanan. Bukan hanya itu saja, majelis hakim juga menyatakan Doni Muhammad Taufik alisa Doni Salmanan tidak bersalah dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Atas keputusan tersebut, Doni Salmanan tidak berhak membayar ganti rugi ke para korban dan aset berupa kendaraan mewah, sertifikat rumah, ponsel, pakaian mewah, uang dengan total miliaran rupiah, dan aset lainnya dikembalikan.

"Barang bukti nomor 33-131 yang dituntut untuk dikembalikan ke korban, tadi putusannya dikembalikan ke terdakwa," kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung Mumuh Ardiansyah.

Sementara itu, barang bukti yang ikut disita seperti akta jual beli tanah di Cipendeuy, Bandung Barat, serta IMB bangunan di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, diserahkan ke negara.