Ada Gangguan, Kapan Bus Transjakarta Datang?

Jakarta, era.id - Jaringan internet bis Transjakarta rupanya tengah mengalami kendala sistem informasi. Sejak Sabtu (9/12/2017) pagi, layar yang tersedia di halte-halte untuk menunjukkan estimasi waktu kedatangan bus terlihat kosong, tanpa info. 

Hingga pukul 11.50 WIB, beberapa penumpang terlihat resah, memandangi jalanan untuk memastikan kapan bus akan datang, karena biasanya ada estimasi waktu yang jelas tertera di layar.

Permasalahan jaringan ini rupanya terjadi di semua koridor. Salah satu petugas Transjakarta di Halte Sentral Harmoni mengaku harus bekerja secara ekstra karena rusaknya jaringan ini. Ia harus mendata satu per satu secara tertulis kedatangan bus di halte Transjakarta Harmoni dari koridor 3 (Kalideres - Harmoni), dan koridor 8 (Lebak Bulus - Harmoni). 

"Saya harus kerja ekstra, karena harus mendata kilometer jarak tempuh dan estimasi waktu bus-nya. Soalnya jaringannya mati, biasanya langsung masuk di komputer," tuturnya. 

Ia menuturkan pula bahwa rusaknya jaringan ini disebabkan oleh sambaran petir yang terjadi pada Jumat (8/12/2017) malam, ketika terjadi hujan deras. Hingga siang ini, belum ada terlihat perbaikan jaringan tersebut.

Tag: