Mobil yang Remnya Blong Bawa Belasan Penumpang di Sumut Masuk Jurang, Lima Orang Tewas

ERA.id - Sebanyak lima orang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan lalu lintas di Jalan Salak-Sukaramai kilometer (km) 17 di Desa Kita Saga, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut), Senin (28/11/2022).

Adapun kelima korban masing-masing bernama, Ira Simamora, Ramles Batubara, Lamsihar Nababan, Mindo Sigalingging dan Lasbe Lubis. Kelimanya tewas di lokasi kejadian.

Direktur Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto menjelaskan insiden kecelakaan tersebut bermula saat mobil micro bus KIA melaju dari arah Jalan Sukaramai menuju Jalan Salak.

"Setibanya di TKP pada saat posisi jalan menurun pengemudi melakukan pengereman di kaki namun rem tidak berfungsi. Kemudian menarik rem tangan, lalu mencoba menepikan kendaraan ke badan jalan sebelah kiri dan membentur pagar pembatas," terangnya, Selasa (29/11/2022).

Indra mengungkapkan mobil yang dikemudikan Parningotan Lubis (23) serta membawa sebanyak 16 orang penumpang itu kemudian kembali menghantam pagar pembatas. Nahas, mobil bernomor polisi BL 1061 AW itu masuk ke jurang terjal sedalam 30 meter.

"Sementara korban selamat dan korban meninggal dunia dibawa ke Puskesmas Sukaramai dan RSUD Salak. Dan sementara kerugian meterial Rp50 juta pungkasnya.

Sementara itu, adapun korban selamat yakni Omma Sihombing, Tumpal Lubis, Mesra Sihombing, David Nababan, Mentibo Simamora. Selanjutnya, Reanta Bintang, Sehat Lubis, Nauli Nababan, Aslina Lubis dan Marice Sinaga.

Kemudian, Tigles Lubis dan sang sopir Parningotan Lubis.