Muntah-muntah dari Subuh, Sang Anak Punya Firasat Tak Baik Sebelum Aminah Cendrakasih 'Mak Nyak' Meninggal Dunia

ERA.id - Artis lawas Aminah Cendrakasih meninggal dunia diusia 84 tahun di kediamannya di Jurang Mangu, Tangerang Selatan, Rabu (21/12/2022) pukul 19.30 WIB. Putri Aminah Cendrakasih, Lala, pun mengungkap momen terakhir ibunya sebelum meninggal dunia.

Pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu meninggal dunia usai sempat berjuang melawan penyakit glaukoma hingga mengalami kehilangan penglihatan semenjak 2007 lalu. Lala mengatakan sebelum meninggal dunia, ibunya sempat mengalami muntah-muntah.

"Kemarin tengah malam ibu udah muntah-muntah. Jadi, kamar ibu kan aku kasih aroma terapi biar wangi, pas aku masuk kok nyium bau nggak enak, ternyata ibu muntah dan udah basah semua baju dan kasurnya. Dari situ ibu muntah-muntah terus sampai pagi, dari subuh itu ada 8 kali muntah,” kata Lala, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News, Kamis (21/12/2022).

Lalu, Lala menghubungi suaminya usai mendapatkan firasat buruk mengenai ibunya. Selain itu, Lala meminta bantuan suaminya usai mengetahui kondisi Aminah makin drop. 

Lala (Foto: YouTube/Seleb Oncam News) 

"Terus saya telepon suami saya dan nyuruh dia ke sini karena aku ada firasat enggak enak. Aku juga panggil dokter datang ke rumah buat ngasih infus. Jam 8-an udah kelar. Biasanya abis diinfus ibu nggak muntah lagi, tapi kok ini masih muntah. Kalau dikasih makan dan obat selalu muntah," ucap Lala.

Sembari menetaskan air matanya, Lala menghubungi teman-temannya agar mendoakan ibunya. Sebab, ia punya firasat tak enak karena melihat kondisi kesehatan ibunya makin memburuk. 

“Terus aku telepon ke teman-teman untuk minta doa. Sebagai anak, aku ngerasa ada firasat nggak enak, sampai ada teman yang punya kain kafan aku bilang ‘aku minta ya (kain kafan), buat ibu’,” lanjutnya. 

Selain itu, Lala juga menghubungi saudara-saudaranya untuk berkumpul melihat kondisi Aminah yang makin drop. 

"Jadi aku telepon adik-adik. Aku bilang ke sini. Rasanya ibu agak gimana-gimana gitu. Akhirnya pada datang semua, kumpul di sini," tutup Lala.

Kabar kepergian Aminah Cendrakasih ini pertama kali tersebar lewat akun Si Doel Anak Sekolahan di Instagram. Dalam unggahan itu disebutkan Aminah meninggal dunia pukul 20:00 WIB.