Harus Lebih Hati-hati, Inilah 5 Zodiak yang Kurang Beruntung di Tahun 2023

ERA.id - Hidup memang tidak selalu berjalan mulus. Terbukti, di tahun 2022 tantangan besar dihadapi semua orang dalam segala lapisan. Tahun 2023 seolah menjadi harapan akan titik terang masa depan.

Namun, khusus 5 zodiak tampaknya kerja keras tak berhenti di tahun 2022. 5 zodiak ini mungkin kurang beruntung dan banyak rintangan yang menjadi halangan.

Menurut konsultan tarot, Mas Agung Guswat, ada yang perlu diubah dan disiasati untuk menjaga peruntungan tahun ini bagi kelima zodiak ini. 

Ia mengingatkan bagi kelima zodiak ini harus hati-hati dan waspada di tahun 2023. Berikut 5 zodiak yang kurang beruntung di tahun 2023, dilansir dari kanal YouTube ZODIAK ID pada Jumat (30/12/2022).

1. Cancer

Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/rawpixel.com)

Cancer cenderung mendramatisir dan mengeluhkan keadaan. Kedua hal ini bisa menjerumuskan Cancer dalam keterpurukan. Ada banyak uluran tangan, tapi Cancer kerap pesimis. Sebab, sifat mereka mudah menyerah dan emosional yang dimilikinya. Hal ini membuat zodiak lain memandang Cancer sebelah mata. Tahun ini, mungkin menjadi tahun penuh rintangan bagi Cancer. 

Mas Agung menyarankan agar Cancer memperkuat support system yang sehat dan kompetitif. Mas Agung mengingatkan Cancer untuk berhati-hati pada sosok yang terlalu mendominasi atau menindas dalam hidup. Berhati-hatilah pada sosok yang terlalu mendominasi atau menindasmu di dalam kehidupan.

Selain itu, Cancer juga harus menguatkan tabungan. Bahkan, bukan pilihan buruk untuk beralih opsi bidang usaha, demi menjemput rezeki. Sifat lugu dan royal Cancer sangat mudah dimanfaatkan orang lain. Sehingga, perlu hati-hati pada hutang. Cancer perlu mewaspadai orang mengambil keuntungan dari kesepakatan bersama.

2. Scorpio

Scorpio sebenarnya pribadi yang menyenangkan dan mudah diterima di lingkaran. Namun, Scorpio suka proses instan, berfoya-foya, mudah bosan, dan kurang bertanggung jawab. Mas Agung menekankan kelemahan ini perlu diperbaiki. Proses jangka panjang ini juga berhubungan dengan kondisi keuangan.

Scorpio harus belajar menabung dalam jangka panjang. Investasi memang patut dipertimbangkan. Tapi, berkaca dari keadaan sebelumnya selalu saja ada keadaan yang memicu pengeluaran. Deposito adalah salah satu jalan untuk menertibkan pola keuanganmu. Jangan mudah tergoyah oleh keadaan orang lain.

Motivasi lingkungan memengaruhi keberuntungan dan motivasi Scorpio, sehingga penting menjaga support system. Hati-hati pada hutang dan investasi jangka pendek. Sebaiknya, kenali diri dan ambil investasi yang sesuai.

3. Capricorn

Ilustrasi pria (Foto: Freepik/creativeart)

Zona nyaman menjadi musuh terbesar Capricorn. Disadari atau tidak, Capricorn akan terjebak diproses yang dianggap aman. Akibatnya, Capricorn sulit berkembang karena takut lepas dari zona nyaman. Perubahan sulit dilakukan kerena Capricorn cenderung memikirkan risikonya, bukan berarti sikap nekat adalah senjatamu.

Jangan gegabah, pikirkan segala kemungkinan. Tapi, ada baiknya menyisihkan dari segala pertimbangan untuk menemukan jawaban. Akhirnya, kamu bisa menyusun strategi lebih baik dalam menjemput peruntungan lebih baik pada tahun ini. 

Mas Agung mengatakan Capricorn memiliki jiwa penolong besar, tapi tidak ada kewajiban untuk menyelamatkan dan menyenangkan banyak pihak. Mas Agung berkata tahun ini Capricorn menemukan orang-orang tersisih oleh alam atau keadaan.

Menabung jadi jalan dan diandalkan ditahun 2023. Mas Agung menyarankan Capricorn untuk berani mengambil langkah baru demi tercipta perubahan keadaan. Langkah ini perlu disusun dalam strategi matang dan paham betul akan risikonya. Jangan khawatir, sebab selalu ada bantuan bahkan orang tidak kamu ekspektasikan. Namun, ingan jangan sampai kamu bergantung dan menjadi benalu.

4. Pisces

Pisces tak langsung selamat dari ketidakberuntungan. Terkadang, Pisces begitu keras kepala saat mendapatkan saran orang lain. Padahal, terkadang tak ada salahnya mempertimbangkan saran-saran yang masuk pada tahun ini. 

Kamu akan menentukan seleksi alam itu sendiri. Kamu akan dipertemukan dan dijauhkan dengan orang-orang atau kesempatan mempengaruhi peruntunganmu. Kamu bisa menemukan peruntungan lebih cepat selama kamu mengandalkan langkah kaki dan manajemen diri lebih sehat.

Mas Agung berpesan agar Pisces memikirkan segala risiko dalam skala kecil. Pisces pandai memanfaatkan keadaan untuk berpihak kepadanya. Pisces keinginan impulsif yang mengoyak pengeluaran. Menurutnya, apresiasi diri sendiri sangat penting. Tetapi, tidak dengan kebahagiaan yang harus dibeli atau datang dari orang lain.

Keperuntungan Pisces akan sangat lebih baik ditahun ini. Jika mau memaksimalkan kesempatan dan mengaturnya dengan baik. Banyak kebaikan yang selama ini ditabur akan dituai pada waktu yang berkesan ditahun ini. Pisces mengubah hidup jika menempatkan diri dan mengelola keperuntungan dengan bijak.

5. Aquarius

Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/cookie_studio)

Aquarius adalah pemuja kehidupan duniawi. Aquarius sulit ditebak dan sosoknya penuh tanda tanya, sehingga orang lain sulit memahami serta menaruh kepercayaan. Mas Agung mengatakan Aquarius mungkin tak akan alami perubahan drastis, terkait kesempatan untuk Aquarius untuk ditahun ini. Sebab, yang berdatangan mungkin rata-rata adalah peruntungan lama yang dilewatkan.

Mungkin peruntunganmu tahun ini berangkat dari jaringan orang-orang lama yang bermunculan. Tidak perlu tergesa-gesa menentukan pilihan, kekuatan, iman, dan keyakinan diri adalah pertahanan terbaik dalam tiap pertimbangan menggiurkan yang berdatangan.

Bisnis mandiri mungkin cocok dengan kepribadianmu yang perfeksionis. Tapi, modal bukan perkara mudah. Kamu perlu bekerjasama dengan orang lain, yang bisa dipercaya sehingga bisa menunjang karier sekaligus bisnis.

Ini perlu dibarengi dengan sikap waspada akan muslihat orang lain yang secara tidak langsung akan merugikanmu. Manfaatkan jaringan baru, sehingga bisa membantu membuat perubahan. Perjels tim lain dan tujuan, sehingga bisa membangkitkan semangat, menabung, dan investasi.