Tere Sebut Arti Lambang Jari Saranghae Simbol Dajjal, Permadi Arya Julid: 2023 Bangsaku Masih Begini

ERA.id - Mantan penyanyi Annisa Theresia Ebenna Ezeria Pardede alias Tere membuat pernyataan mengejutkan tentang lambang jari saranghae asal Korea Selatan. Tere menyebut lambang jari yang berarti cinta itu sebagai panggilan Dajjal.

Pernyataan itu disampaikan oleh Tere dan dibagikan ulang oleh pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda. Dalam video itu, Tere terang-terangan menyebut banyak yang tidak sadar akan sistem Dajjal yang sudah disiapkan oleh kaum kafir.

"Banyak di antara kita nggak sadar ada sistem Dajjal yang sedang dan sudah sebenarnya sudah sejak lama dipersiapkan begitu rupa oleh kaum kuffar (kafir), yang bisa dibilang mandor utamanya adalah para zionis," kata Tere dalam video yang dibagikan Abu Janda.

Lalu, kata Tere, salah satu bentuk contoh yang tidak disadari oleh umat Muslim ialah lambang jari saranghae asal Korea Selatan. Tere menyebut lambang jari yang diartikan sebagai cinta adalah simbol dari Dajjal.

"Kebanyakan umat muslim nggak sadar malah ikut-ikutan. Kayak gini-gini (lambang jari saranghae) teman-teman hati-hati ya," ungkapnya.

"Kalau pada paham ini bukan love, kayak gini (metal) bukan gaya keren, bukan. Itu panggilan-panggilan untuk membangun bawah sadar kita, untuk terkait dengan simbol-simbol mereka (Dajjal)," lanjutnya.

Masih dalam video yang sama, Tere juga memberi saran untuk membaca sistem Dajjal dari buku karya Ahmad Thomson. Tere menyebut di dalam buku itu berisi tanda-tanda Dajjal.

"Jadi kalau ada waktu baca sistem Dajjalnya Ahmad Thomson, buku seorang mualaf yang luar biasa, menelaah begitu banyak tanda-tanda yang nyata, yang dilakukan oleh mereka," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Abu Janda pun kecewa dengan pernyataan tersebut. Ia dengan sarkas meminta agar masyarakat, khususnya anak muda tidak lagi menggunakan simbol saranghae tersebut.

"Yang difoto suka bikin jari (saranghae) sambil bilang "saranghaeyo" siapaa? hayo ngakuuu.. jangan gitu lagi ya gaes.. nanti bisa jadi umat nya dajjal enti krais," tulis Abu Janda.

Lebih lanjut, Abu Janda merasa miris di tahun 2023 masih ada orang yang memiliki pemikiran seperti Tere.

"Tahun 2023 bangsaku masih begini, gusti," tutupnya.