Tiga Orang Luka dalam Penembakan di Stasiun London

London, era.id - Terjadi penembakan di luar stasiun bawah tanah di kawasan London Utara, Senin malam (20/8). Akibatnya, tiga orang tertembak dan mengalami luka-luka. 

"Para petugas berada di lokasi penembakan di #KingsburyRoad pada pukul 21.45 waktu setempat. Tak ada kaitannya dengan teror. Tiga orang dibawa ke rumah sakit, tak seorang pun terancam nyawanya," kata Polisi Metropolitan London lewat akun Twitternya seperti dilansir Antara, Selasa (21/8/2018).

Juru Bicara Polisi Metropolitan bilang, kalau sejumlah personel polisi dan dinas layanan ambulans kota London telah disiagakan sekitar pukul 21.45 waktu setempat, setelah adanya laporan penembakan. Selain itu, sejumlah jalan dari dan menuju Kingsbury Road juga ditutup. Hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku penembakan tersebut.

Dinas Layanan Ambulan London mengonfirmasi, tiga orang yang menjadi korban telah dibawa ke rumah sakit. Mereka mengalami luka tembak. "Kami dikerahkan pada pukul 21.43 karena ada laporan mengenai satu peristiwa di Kingsbury Road. Kami mengerahkan sejumlah sumber termasuk ambulans udara London melalui jalur darat," ungkap salah satu juru bicara itu.

Tak hanya menutup jalan, Tube Station di London pada Jalur Jubilee juga ditutup sementara, sambil polisi melakukan penyelidikan di luar stasiun.

Penembakan itu hanya berlangsung beberapa saat setelah sebelumnya juga terjadi penembakan di luar sebuah sekolah di London Barat. Saat itu, sejumlah polisi bersenjata dikerahkan setelah beberapa saksi mata melaporkan mereka mendengar suara tembakan di luar Kenneth West Skills Center.

Tag: penembakan trisakti kriminalitas