Devano Depresi Hingga Niat Bunuh Diri, Iis Dahlia Sebut-sebut Naura Ayu: Dia Nggak Tahan Komen Orang

ERA.id - Putra bungsu Iis Dahlia, Devano Denandra sempat alami depresi hingga ingin mengakhiri hidupnya alias bunuh diri. Mantan kekasih Naura Ayu ini merasakan stres karena tak terima dibully netizen. Hal ini diungkapkan melalui Instagram pribadinya.

Saat menjadi bintang tamu program TV Pagi-Pagi Ambyar, Iis Dahlia memberikan klarifikasi terkait curhatan putranya yang mengaku depresi. Saat itu, pelantun lagu "Payung Hitam" ini tengah berada di Belanda.

Iis Dahlia mengetahui kabar itu dari para sahabatnya. Sementara itu, Devano sedang berada di Bali dan ayahnya di Jakarta. Ketika dihubungi, Devano tak mengangkatnya. Hal ini membuat keluarga hingga manajer menjadi panik. 

Iis Dahlia (Foto: YouTube/TRANS TV Official)

"Waktu itu aku lagi ada di Belanda tuh, (Aku berpikir) 'Aduh kenapa lagi nih?'. Terus ada teman-teman WhatsApp. Mama kan nggak pernah cek-cek sosial media, kalau posting ya sudah. Tahunya justru dari teman-teman," tutur Iis Dahlia, dikutip dari kanal YouTube TRANSTV Official pada Rabu (18/1/2023).

"Manajer dia yang sudah kayak ibunya lagi sama aku juga karena kan manajer aku juga. Dia (Devano) lagi di Bali, papanya di Jakarta, kakaknya juga lagi Jakarta, terus di telepon di WA (WhatsApp) nggak jawab," lanjutnya.

Bahkan, sang ayah berniat lapor polisi karena panik melihat unggahan Devano. Terlebih lagi, pelantun lagu "Menyimpan Rasa" ini tidak bisa dihubungi.

"Sampai papanya panik 'Mak kita harus lapor polisi'. Aku tenangin 'Hei, nggak gitu caranya', aku bilang. Biarin aja dulu, kalau anak dewasa suruh kasih waktu," tuturnya.

Wanita berusia 50 tahun ini akhirnya memutuskan menghubungi teman Devano yang sedang berada di Bali, yakni Jefri Nichol. Iis Dahlia berpesan kepada Jefri Nichol untuk menjaga putranya.

"Kebetulan waktu itu dia lagi di Bali jadi aku cuma chat teman-teman dia yang di Bali aja. Kemarin tuh pas kebeneran ada (Jefri) Nichol di sana, terus aku cuma nitip, 'Bang, Abang lagi sama Devano ya? Nitip dia ya begini, begini, begini,'" tuturnya.

"Oh ya ma, dia sama aku aja kok mantai," ujar Iis Dahlia yang menirukan perkataan Jefri Nichol.

Iis Dahlia merasa putranya depresi lantaran tidak kuat dengan hujatan netizen. Devano mendapatkan serangan netizen usai putus dari Naura Ayu.

"Mungkin, dia dulu sama kakak Nau (Naura), ketika sudah selesai mungkin ada fans yang nggak suka. Ya namanya juga cinta anak remaja ya, ada prosesnya. Ya kita nggak tahu namanya hidup," imbuh Iis Dahlia.

"Dia tuh suka nggak tahan sama komen-komen orang, 'kok dia nge-judge sih ma', makanya aku bilang, 'udah lah dek enggak usah baca komen'. Cuma kan ada aja teman-teman dia yang nyampein," lanjutnya.

Iis Dahlia berpesan kepada Devano agar lebih kuat mental menghadapi hujatan netizen. 

"Cuma aku bilang, 'Adek harus lebih kuat lagi dek dalam menghadapi hidup, dalam menanggapi orang-orang, karena nggak semua orang suka sama kita, nanti dengan berjalannya waktu orang akan tahu siapa kita sebenarnya," pesan Iis Dahlia untuk Devano.